Vanessa Angel Jual Mukena Motif Hewan, Ustadz Riza Muhammad Singgung Dosa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 33 2391549 vanessa-angel-jual-mukena-motif-hewan-ustadz-riza-muhammad-singgung-dosa-jtjNKyZZis.jpg Vanessa Angel memakai mukena motif hewan (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)

JAKARTA - Vanessa Angel dikritik karena berjualan mukena motif hewan. Soal kontroversi mukena bermotif, Ustadz Riza Muhammad memberikan pandangannya.

Ustadz Riza menyampaikan mukena berwarna putih bak kain kafan lebih baik, agar seseorang yang menggunakan mengingat adanya kematian setelah kehidupan.

Vanessa Angel

"Mukena yang baik adalah yang mengingatkan kita pada kain kafan, warna putih," ujar Riza saat dihubungi MNC Portal Indonesia pada Kamis (8/4/2021).

Ustadz Riza berpesan untuk menghindari penggunaan mukena yang berwarna atau bergambar. Hal itu dinilai berpotensi mengganggu konsentrasi saat beribadah dan khawatir salat dianggap tidak sah.

Baca Juga:

Pernikahan Celine dan Stefan Bermasalah, Ustadz Riza Muhammad Beri Pesan Bijak

Suami Selingkuh, Vanessa Angel Dapat Dukungan dari Pengasuh Anak

"Yang berwarna aja harus hati-hati, apalagi yang bergambar? Kalau gambar itu ternyata merusak konsentrasi orang yang di belakangya karena lebih fokus pada gambar dari pada mengingat Allah, maka dosa," ungkap Ustadz Riza.

Ustadz Riza Muhammad

"Orang mukmin yang beruntung adalah mereka yang khsuyuk dalam salatnya. Maka barometernya itu adalah khusyuk. Walau salat sah tapi enggak khsuyuk, maka salat tidak sah," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini