Vanessa Angel Dikritik karena Mukena Motif Hewan, Ini Kata Ustadz Riza Muhammad

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 33 2391537 vanessa-angel-dikritik-karena-mukena-motif-hewan-ini-kata-ustadz-riza-muhammad-r88REtq4I3.jpg Vanessa Angel (Foto: Instagram @vanessaangel)

JAKARTA - Aktris Vanessa Angel menuai kritik usai mempromosikan mukena buatannya di Instagram. Dalam video unggahannya, istri Bibi Ardiansyah itu mengenakan salah satu contoh mukena yang bermotif macan tutul.

Namun, unggahan itu dipenuhi kritik netizen. Banyak yang beranggapan bahwa salat menggunakan mukena bermotif hewan tak diperbolehkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, MNC Portal Indonesia menghubungi Ustadz Riza Muhammad untuk memberikan pandangannya soal mukena yang baik.

Baca Juga:

Keseruan Liburan Keluarga Vanessa Angel di Bali

Netizen Sebut Perselingkuhan Suami Vanessa Angel Settingan

"Mukena yang baik adalah yang mengingatkan kita pada kain kafan, warna putih," ujar Riza saat dihubungi pada Kamis (8/4/2021).

Ustadz Riza menyampaikan bahwa mukena berwarna putih bak kain kafan lebih baik, agar seseorang yang menggunakan mengingat adanya kematian setelah kehidupan.

Sementara, Ustadz Riza berpesan untuk menghindari penggunaan mukena yang berwarna atau bergambar. Hal itu dinilai berpotensi mengganggu konsentrasi saat beribadah dan khawatir salat dianggap tidak sah.

"Yang berwarna aja harus hati-hati, apalagi yang bergambar? Kalau gambar itu ternyata merusak konsentrasi orang yang di belakangya karena lebih fokus pada gambar dari pada mengingat Allah, maka dosa," ungkap Ustadz Riza.

 

"Orang mukmin yang beruntung adalah mereka yang khsuyuk dalam salatnya. Maka barometernya itu adalah khusyuk. Walau salat sah tapi enggak khsuyuk, maka salat tidak sah," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini