Tya Ariestya Sumbang HP ke Asrama Anak Yatim untuk Sekolah Online

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 33 2291013 tya-ariestya-sumbang-hp-ke-asrama-anak-yatim-untuk-sekolah-online-2Zi9QWUoBQ.jpg Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang (Foto: Instagram Tya Ariestya)

JAKARTA - Aksi Tya Ariestya melakukan aksi dermawan. Kali ini dia berbagi kepada asrama anak yatim Mizan Amanah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan lewat hasil menjual barang preloved atau bekas pakai.

"Alhamdulillah masih dikasih kesempatan untuk bisa berbagi walau uangnya gak pure dari kantong kami semua," kata Tya, dikutip dari Instagram, Jumat (9/10/2020).

Barang-barang bekas yang dijual Tya meliputi baju dan mainan sang anak dengan harga terjangkau. Ternyata, kebiasaan ini sudah dilakukan Tya cukup lama untuk berdonasi ke anak-anak yatim.

Baca Juga:

Sebelum Meninggal, Barli Asmara Sempat Bikin Grup WhatsApp dan Minta Maaf

6 Tahun Menikah, Tya Ariestya Kenang Janji Suami

Tya Ariestya

Dari hasil penjualan itu, Tya berhasil mengumpulkan uang untuk membeli 10 handphone yang bisa digunakan anak-anak mengikuti kegiatan sekolah online. Namun, berkat sang suami, Irfan Ratinggang, jumlah handphone itu jadi bertambah.

"Subhanallah kekumpul 21 HP buat 26 anak panti untuk sekolah, HP yang tersedia di panti sudah 5 buah, jadi kebutuhan sekolah online mereka insya Allah tercukupi dari media HP nya," ungkap Tya.

Tya tersentuh untuk menyumbang handphone karena mendengar cerita bahwa anak-anak di sana hanya bisa bersekolah tiap tiga hari sekali. Mereka harus bergantian menggunakan handphone yang jumlahnya terbatas.

Aktris 34 tahun itu pun berterima kasih atas doa para anak yatim. Dia berharap bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi pada mereka.

 

(aln)

BERITA FOTO
+ 3

Intip Keseruan Keluarga Kecil Shandy Aulia Main Becak-becakan

Shandy Aulia berbagi potret keceriaan keluarga kecilnya main becak-becakan. (Foto : Instagram @shandyaulia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini