Cara Unik Robi Navicula Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 205 2391654 cara-unik-robi-navicula-ajak-masyarakat-peduli-lingkungan-iY9wxyf3Ss.jpg Robi Navicula (Foto: Instagram)

JAKARTA - Band Navicula dikenal sebagai band yang mengusung lagu-lagu cadas. Namun tidak selamanya hal tersebut melekat pada para personelnya, salah satunya Robi.

Ternyata, Robi Navicula dikenal sebagai musisi yang juga aktivis pencinta lingkungan. Bagi Robi yang mengidolakan band RATM dan Sepultura ini banyak belajar soal cara melindungi lingkungan.

"Anak muda biasanya ikut apa saja yang keren. Saya juga belajar dari Rage Against The Machine, Sepultura, band Gojira dulu karena mereka mengangkat isu lingkungan," kata Robi Navicula belum lama ini.

Baca Juga:

Navicula dan Barasuara Masih Grogi Main di Panggung Besar

Robi menilai pentingnya menanamkan kecintaan terhadap lingkungan di kalangan anak-anak muda dengan hal-hal yang dekat dengan mereka.

"Harus konsiten dalam melakukan pemeliharaan dan kepedulian lingkungan. Oleh sebab itu, bukan cuma tugas media tetapi semua pihak yang memiliki konten diharapkan terus mengangkat isu lingkungan agar message pelestarian lingkungan akan terus tersebar," ucap Robi.

Robi lantas memberikan bukti dengan mendukung gerakan Candi Darling From Home yang mengajak anak-anak muda melakukan penanaman pohon dari rumah.

Terdapat tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipercantik dan dihijaukan melalui kegiatan ini, yakni Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

 

"Ini satu acara adaptasi yang kreatif untuk terus berkontribusi untuk terus melestarikan dan merawat lingkungan. Sehingga berbagai anak muda di berbagai negara bisa dengan mudah melihat kekreatifan yang dilakukan anak muda Indonesia dalam kondisi pandemi. Ini salah satu cara agar isu lingkungan ini bisa regenerasi. Apalagi ini targetnya anak muda," tutup Robi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini