Dukung Boikot Brand Barat, Shinsegae Putus Kontrak Jackson Wang?

Sherenades Putri, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 33 2386629 dukung-boikot-brand-barat-shinsegae-putus-kontrak-jackson-wang-zWwXpFjWQ8.jpg Jackson Wang diisukan putus kontrak dengan Shinsegae akibat boikot brand barat. (Foto: Team Wang)

SEOUL - Pada 22 Maret 2021, Shinsegae Duty Free meneken kontrak kerjasama dengan Jackson Wang sebagai brand ambassador. Dia menjadi model, setelah kontrak perusahaan itu dengan GOT7 yang diteken pada 2018, resmi berakhir. 

Kemudian pada 25 Maret 2021, perusahaan itu resmi mengumumkan lewat Instagram bahwa Jackson merupakan brand ambassador terbaru mereka. Namun pada 28 Maret 2021, Shinsegae menghapus semua promosi terkait Jackson Wang dari semua akun media sosial mereka.

 Jackson Wang.

Sebagian penggemar menduga, perusahaan itu sudah memutus kontrak dengan Jackson setelah dia menyatakan akan mengakhiri kerjasama dengan Adidas. Pernyataan sang idol, diduga menempatkan Shinsegae Duty Free pada posisi sulit. 

Pasalnya, perusahaan itu mewakili berbagai brand fashion raksasa, termasuk Adidas. Seperti diketahui, produsen sepatu dan pakaian olahraga asal Jerman itu menolak menggunakan kapas dari Xinjiang, China. 

Penolakan itu menyusul laporan PBB terkait dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di kawasan tersebut. Para etnis minoritas muslim diduga menjalani kerja paksa untuk memproduksi kapas-kapas tersebut.

Baca juga: Kolaborasi, Jackson GOT7 dan Afgan Saling Lempar Pujian 

Terkait boikot Adidas dan sederet brand besar lainnya terhadap kapas Xinjiang, para selebriti China pun memberikan perlawanan dengan memutus kontrak mereka. Selain Jackson Wang juga ada Zhang Yixing, Wang Yibo, hingga Victoria Song.

 Jackson Wang. (Foto: Team Wang)

Namun kepada Wikitree, Shinsegae Duty Free mengungkapkan bahwa mereka mengetahui permasalahan tersebut. “Namun belum ada keputusan yang diambil terkait kelanjutan kontrak Jackson Wang,” ujar perusahaan tersebut.*

Baca juga: Video Nissa Sabyan Pegang Perut Viral, Isu Kehamilan Merebak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini