Penayangan Joseon Exorcist Dibatalkan, Sutradara Minta Maaf

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 206 2385141 penayangan-joseon-exorcist-dibatalkan-sutradara-minta-maaf-4GIUo0Jrs1.jpg Jang Dong Yoon dalam Joseon Exorcist. (Foto: SBS)

SEOUL - Shin Kyung Soo, sutradara Joseon Exorcist merilis permintaan maaf setelah SBS resmi membatalkan penayangan drama tersebut, pada 26 Maret 2021. Drama itu mendapat kecaman publik setelah dianggap mengaburkan fakta sejarah Korea Selatan. 

Dalam keterangan resminya, PD Shin menegaskan, apa yang terjadi merupakan tanggung jawabnya sebagai sutradara. Sementara para staf dan aktor hanya mengikuti arahannya.

 Joseon Exorcist. (Foto: SBS)

Dia juga meminta maaf jika pernyataan yang dirilisnya tersebut dinilai terlambat bagi sebagian orang. “Aku tidak berhati-hati dalam menerjemahkan cerita yang menggunakan nama asli dari tokoh sejarah serta latar Dinasti Joseon,” katanya seperti dikutip dari Allkpop, Minggu (27/3/2021). 

PD Shin menambahkan, “Semua ini terjadi karena aku tak becus sebagai sutradara. Aku sangat menyesal karena drama ini dibatalkan penayangannya. Aku meminta maaf kepada staf yang telah bekerja keras selama setahun, aktor, dan penonton.” 

Joseon Exorcist. (Foto: SBS)

Pada akhir keterangannya, dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pendapat positif tentang drama tersebut. Dia memastikan akan menerima semua kritik dan saran untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Baca juga: SBS Resmi Batalkan Kontrak Penayangan Joseon Exorcist 

Sebelum sang sutradara merilis permintaan maaf, para aktor Joseon Exorcist, seperti Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon, dan Lee Yoo Bi telah lebih dahulu melakukannya. Para aktor itu menghapus segala ‘promosi’ tentang drama itu dari akun media sosial mereka. 

Joseon Exorcist. (Foto: SBS)

Seperti dilaporkan sebelumnya, Joseon Exorcist mendapat kecaman publik Korea setelah menggunakan properti China dalam adegannya. Tak hanya itu, alur ceritanya juga dinilai mengaburkan fakta sejarah dan budaya Korea Selatan.*

Baca juga: Sule Dikritik, Kiky Saputri Bongkar Sosok Artis yang Ogah Diroasting 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini