SBS Resmi Batalkan Kontrak Penayangan Joseon Exorcist

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 206 2384330 sbs-resmi-batalkan-kontrak-penayangan-joseon-exorcist-MNVBk6ssEU.jpg Joseon Exorcist (Foto: SBS)

SEOUL - Jelas sudah nasib drama Joseon Exorcist. Setelah kontroversi yang terus muncul selama 2 episode pertama, SBS selaku stasiun TV yang menayangkan resmi menghentikan penayangan drama saeguk fantasi ini.

"Karena SBS menyadari betapa peliknya situasi saat ini, kami memutuskan untuk menghentikan kontrak hak siar kami untuk Joseon Exorcist dan membatalkan penayangan semua episode," demikian pengumuman SBS pada Jumat (26/3/2021), seperti dilansir Soompi.

Joseon Exorcist

SBS mengakui keputusan ini akan mendatangkan kerugian baik bagi stasiun TV maupun tim produksi. Namun, mereka menyadari tanggung jawab yang harus dipikul jika terus menayangkan Joseon Exorcist.

Baca Juga:

- Rating Joseon Exorcist Turun, River Where The Moon Rises Tetap Solid

- Joseon Exorcist Tuai Kritik di Episode Perdana, Rating Debut Tetap Apik

"SBS sudah membayarkan sebagian besar biaya hak siarnya. Rumah produksi juga sudah menyelesaikan 80 persen proses syutingnya," terang SBS.

Joseon Exorcist

"Walau kami memikirkan kerugian yang harus ditanggung stasiun TV dan rumah produksi, juga kekosongan jam tayang di program kami, SBS punya tanggung jawab besar sebagai stasiun TV publik. Kami memberitahu Anda semua bahwa kami sudah memutuskan untuk menghentikan program ini," pungkas SBS.

Sejak penayangan episode pertama pada 22 Maret, Joseon Exorcist langsung menuai kritik karena menghadirkan produk-produk China. Kontroversi semakin parah ketika jalan cerita tak sesuai dengan fakta sejarah Korea di episode 2.

Joseon Exorcist

Menyusul kontroversi tersebut, semua sponsor Joseon Exorcist memilih mundur. Keluarga kerajaan di Korea juga menuntut penghentian penayangan drama yang dibintangi Jang Dong Yoon itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini