Joseon Exorcist Tuai Kritik di Episode Perdana, Rating Debut Tetap Apik

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 206 2382812 joseon-exorcist-tuai-kritik-di-episode-perdana-rating-debut-tetap-apik-CynGfwiqWy.jpg Joseon Exorcist (Foto: SBS)

SEOUL - Joseon Exorcist akhirnya tayang perdana pada 22 Maret 2021. Sayangnya, episode pertama drama SBS itu diikuti dengan kontroversi.

Penonton menyadari adanya sejumlah makanan dan minuman China di adegan Pangeran Chungnyeong dan pengusir setan Yo Han beserta penerjemahnya, Marco. Ada kue bulan, dumpling, hingga arak bertuliskan huruf China.

Joseon Exorcist

Terkait keberadaan properti berbau China ini, tim produksi langsung buka suara. Tim mnyatakan semua properti itu dimunculkan sesuai kebutuhan cerita.

Baca Juga:

- Bertema Zombie, Sutradara Jamin Joseon Exorcist Berbeda dari Kingdom

- Jang Dong Yoon Jatuh dari Kuda, Syuting Joseon Exorcist Ditunda

"Itu adalah lokasi dimana si pengusir setan bisa istirahat usai perjalanan dari Dinasti Ming dan baru memasuki Joseon. Karena itu adalah wilayah yang dekat dengan perbatasan Dinasti Ming, kami menyiapkan properti dengan menggunakan imajinasi kami bahwa akan ada lalu lintas orang China," jelas tim produksi seperti dilansir Soompi, Selasa (23/3/2021).

Joseon Exorcist

"Settingan ini menjelaskan lokasi para karakter tersebut, yang berada di daerah terpencil, jauh dari Hanyang (Seoul). Tidak ada maksud apapun di balik properti-properti itu," lanjut mereka.

Walau memancing kontroversi, Joseon Exorcist tetap saja diminati penonton. Rating episode perdana mereka menyentuh 5,7 dan 5,8 persen.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini