Bertema Zombie, Sutradara Jamin Joseon Exorcist Berbeda dari Kingdom

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 206 2380939 bertema-zombie-sutradara-jamin-joseon-exorcist-berbeda-dari-kingdom-C0rBwLMq3E.jpg Joseon Exorcist (Foto: YouTube)

SEOUL - Joseon Exorcist menjadi salah satu drama yang paling ditunggu bulan Maret ini. Banyak yang menyamakan drama Jang Dong Yoon ini dengan serial hits Netflix, Kingdom.

Dua drama ini sama-sama mengusung tema zombie. Namun, sutradara Shin Kyung Soo memastikan drama garapannya tak akan sama dengan Kingdom.

Joseon Exorcist

"Kingdom hadir sebagai referensi brilian untuk kami. Kami menjadikannya referensi untuk melihat seberapa jauh kita bisa berbeda," kata Shin Kyung Soo, seperti dikutip dari SOompi, Sabtu (19/3/2021).

Baca Juga:

Jang Dong Yoon Jadi Pangeran Kutu Buku dalam Joseon Exorcist

Jang Dong Yoon Jatuh dari Kuda, Syuting Joseon Exorcist Ditunda

"Kupikir jawabannya terletak di makhluk-makhluk kejam dan kekuatan mereka. Drama kami diramaikan kekuatan setan dan iblis dalam berbagai macam bentuk. Kupikir itulah yang membedakan kami dari Kingdom," lanjutnya.

Joseon Exorcist

Sutradara bahkan menolak menyebut makhluk-makhluk menyeramkan dalam dramanya sebagai zombie. Menurutnya, mereka adalah saengsi.

"Mereka terlihat seperti zombie, tapi mereka berbeda. Saengsi adalah tubuh manusia yang dikontrol oleh arwah jahat," jelas Shin Kyung Soo.

Joseon Exorcist bercerita tentang usaha melindungi masyarakat Joseon dari arwah jahat yang muncul karena keserakahan dan ambisi manusia. Arwah-arwah jahat ini dulunya sudah sempat disegel oleh Raja Taejong, namun lepas dan kembali menebar teror.

Drama ini dibintangi oleh Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon, Kim Dong Jun, Jung Hye Sung, Seo Young Hee, Geum Sae Rok, dan Lee Yoo Bi. Joseon Exorcist akan tayang mulai 22 Maret 2021 setiap Senin dan Selasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini