Cara Mengenalkan Dongeng Pada Anak Zaman Sekarang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 33 2382261 cara-mengenalkan-dongeng-pada-anak-zaman-sekarang-U8OKiaZRfL.jpg Dongeng si Kancil dan Buaya (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Saat masih kecil, mendengarkan cerita dongeng selalu terasa seru dan menyenangkan. Dongeng biasanya diceritakan kepada anak supaya hikmah dan nilai dalam cerita tersebut dapat membantu membangun karakter yang baik kepada si anak.

Cerita singkat yang umumnya merupakan fiksi ini seringkali dibacakan sebelum tidur. Berbeda dengan zaman dulu, anak-anak zaman sekarang lebih sering menggunakan gadget seperti handphone atau televisi sebagai hiburan.

Apakah anak-anak masih terhibur dengan cerita dongeng? Ternyata ada media baru yang mudah dan fun untuk menceritakan dongeng anak-anak!

Baca juga;

Demi Selimut Bayi, Zaskia Sungkar Rogoh Kocek Puluhan Juta Rupiah

Nia Ramadhani Dikabarkan Sakit Parah, Ini Penjelasan Asisten

Media tersebut merupakan video dari MOP Kids Channel yang salah satu dongengnya menceritakan tentang kisah si kancil yang cerdik dan buaya.

Supaya anak-anak makin tertarik, cerita ini dibacakan dan diperankan oleh anak-anak lucu dan berbakat seperti Betrand Peto dan Thalia Onsu, anak-anak dari Ruben Onsu dan Sarwendah.

Dalam episode “Si Kancil Dan Buaya”, narator yang diperankan oleh Jordi Onsu membacakan dongeng tersebut dengan seru. Betrand Peto menjadi kancil, Kenta Yamaguchi menjadi buaya, dan Thalia menjadi burung pipit.

Selain karena ceritanya yang menarik, dongeng ini makin fun dengan kostum-kostum hewan yang digunakan para aktor.

Yuk simak bagaimana anak zaman sekarang bisa tahu dongeng-dongeng klasik di YouTube channel MOP Kids Channel!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini