Istri Jendral Purn Hendropriyono Ikut Siram Aurel Hermansyah dalam Prosesi Siraman

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 33 2380836 istri-jendral-purn-hendropriyono-ikut-siram-aurel-hermansyah-dalam-prosesi-siraman-a5A2pxrROm.jpg Aurel Hermansyah dan Tati Hendropriyono (Foto: RCTI)

JAKARTA - Aurel Hermansyah baru saja usai menggelar acara siraman. Salah satu orang yang menyiram Aurel adalah istri dari Jenderal TNI Purnawirawan Prof Dr. Abdullah Mahmud Hendropriyono, Tati Hendropriyono.

Baca Juga:

- Tanda Kasih, Anang Hermansyah Gendong Aurel saat Siraman

- Tangis Aurel Hermansyah saat Minta Izin Menikah di Acara Siraman

Empat orang lainnya merupakan sesepuh atau anggota keluarga terdekat yang sudah pernah menikahkan anaknya atau mantu, dan dianggap memiliki kehidupan rumah tangga yang baik, serta patut dijadikan contoh bagi calon pengantin.

Siraman Aurel Hermansyah

Dalam acara tersebut, pihak keluarga diminta untuk menggabungkan bunga setaman yang terdiri dari melati, mawar, dan kenanga, dengan air dari tujuh sumber mata air berbeda.

Terkait tujuh sumber mata air yang dipilih oleh keluarga Anang, selain air zam-zam, terdapat pula air yang berasal dari kediaman mereka. Air dari tiga buah tempat ibadah juga turut disertakan dalam prosesi siraman tersebut.

"Yang pertama air dari kediaman atau rumah Cinere, ke-2 air dari apartemen, ke-3 air dari rumah yang nantinya akan ditempati oleh Aurel dan Atta setelah menikah, kemudian air dari Masjid Pondok Indah, Musholla Nurul Hidayah, Masjid Jami Nursaid, dan yang terakhir ialah air zam-zam," ungkap pembawa acara dalam prosesi siraman.

Siraman Aurel Hermansyah

Aurel diapit oleh kakak kandung Ashanty, Amalia Handayani dan kakak kandung Krisdayanti, yakni Yuni Shara saat masuk ke lokasi siraman. Usai hadir di lokasi, melakukan sungkeman dan mengganti pakaiannya dengan ronce melati, proses siraman pun dimulai.

Anang Hermansyah menjadi orang pertama yang menyiram Aurel dengan kembang setaman serta air dari 7 sumber mata air berbeda. Setelahnya, Ashanty, yang merupakan ibu sambungnya, juga turut melakukan siraman pada putri tercintanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini