Tanda Kasih, Anang Hermansyah Gendong Aurel saat Siraman

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 33 2380828 tanda-kasih-anang-hermansyah-gendong-aurel-saat-siraman-yJEexoseQK.jpg Anang dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah)

JAKARTA - Ada momen unik dari rangkaian acara siraman yang dijalani Aurel Hermansyah pada Jumat (19/3/2021). Momen itu adalah saat dia digendong oleh sang ayah, Anang Hermansyah.

Tradisi Bopongan, dalam adat Jawa merupakan lambang kasih sayang orangtua yang senantiasa mengiringi anaknya sampai pernikahan sang putri. 

Anang gendong Aurel Hermansyah saat siraman. (Foto: RCTI)

Umumnya, tradisi ini dilakukan setelah calon pengantin perempuan menjalani rangkaian siraman, mulai dari sungkeman, siraman, pemecahan kendi, dan potong rikmo. Ini merupakan tradisi potong rambut yang bertujuan untuk menjauhkan hal buruk. 

Alhamdulillah sudah selesai prosesi siraman,” kata Anang Hermansyah di acara ‘Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Siraman RCTI’, Jumat (19/3/2021). 

Dalam kesempatan itu, suami Ashanty itu kembali memberikan pesan pernikahan untuk Aurel. “Kakak terus berdoa, terus bersabar sampai akad nikah kamu selesai,” ujarnya. 

Setelah tradisi bopongan selesai, prosesi selanjutnya adalah dodol dawet, yang mempunyai arti berjualan dawet. Ini merupakan simbol dari harapan dan doa untuk Aurel Hermansyah sebagai calon pengantin.*

Baca juga: 

Pesan Haru Anang Hermansyah untuk Aurel yang Segera Menikah

Cynthiara Alona Beberkan Alasan Buka Bisnis Prostitusi Online

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini