Cerita Komika Marshel Widianto Jadi Kurir Narkoba di Usia 6 Tahun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 33 2380617 cerita-komika-marshel-widianto-jadi-kurir-narkoba-di-usia-6-tahun-Sa3qeNOWHc.jpg Marshel Widianto. (Foto: YouTube/Sule Channel)

JAKARTA - Komika Marshel Widianto membeberkan pengalaman hidupnya yang cukup mengejutkan. Dia ternyata pernah menjadi kurir sabu saat masih berusia 6 tahun. 

“Mungkin itu sekitar tahun 2002. Saya pernah mengantarkan sesuatu yang sekarang kita sebut barang haram. Saya jadi kurir narkoboy (narkoba),” ujarnya seperti dikutip dari YouTube Sule Channel, pada Jumat (19/3/2021). 

Marshel Widianto. (Foto: YouTube/Sule Channel)

Menurut Marshel, hal itu dijalankannya karena terbawa lingkungan sekitar. Apalagi, upah dari mengantarkan barang haram itu adalah Tamiya, mainan mobil balap rakitan. 

“Memang modusnya begitu. Anak kecil di kawasan Tanjung Priok dimanfaatkan jadi kurir. Lagi duduk nih, nanti ada yang nyamperin untuk membawakan barang. Modus ini masih ada sampai sekarang sih,” tuturnya. 

Berkat pekerjaan itu, Marshel pun berhasil mendapatkan banyak tamiya kesukaannya. Namun tentu saja, saat kejadian itu dia tidak tahu menahu barang apa yang harus dibawanya tersebut. 

Baca juga: Keluarga Disinggung, Ruben Onsu Semprot Komika Ridwan Remin

Aktor Laundry Show tersebut menambahkan, “Ya, anak 6 tahun enggak tahu apa-apa. Saat itu, saya tahunya barang itu (sabu) cuma bedak. Enggak tahu itu sebenarnya barang apa. Saya baru tahu pas SMP.”

 Marshel Widianto. (Foto: YouTube/Sule Channel)

Setelah memahami, Marshel pun takut untuk kembali melakukan pekerjaan serupa yang bertentangan hukum. Apalagi, dia menganggap lingkungan tempat tinggalnya itu kerap menyulitkannya melakukan hal-hal positif.*

Baca juga: Diperkenalkan sebagai Tersangka Prostitusi, Cynthiara Alona Pakai Penutup Kepala Hitam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini