Lika-liku Perjalanan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani Hingga Sah sebagai Pasutri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 33 2379854 lika-liku-perjalanan-vicky-prasetyo-dan-kalina-oktarani-hingga-sah-sebagai-pasutri-ONTu4wGwSo.jpg Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo (Foto: Instagram Kalina)

JAKARTA - Pasangan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani baru saja resmi menjadi sepasang suami istri pada Sabtu, 13 Maret 2021. Dalam gelaran akad nikah yang berlangsung di The Lodge Golf Jagorawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Vicky diketahui meminang Kalina dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp130.321.

Sebelum akhirnya sah menjadi sepasang suami istri, keduanya sempat menempuh berbagai ujian jelang pernikahan mereka. Namun, ujian tersebut rupanya mampu untuk dilalui mereka berdua untuk semakin menguatkan cinta mereka hingga jenjang pernikahan.

Baca Juga:

Permintaan Maaf Azka Corbuzier yang Tak Hadir di Pernikahan Kalina Oktarani

Lewat Video, Azka Corbuzier Kirim Doa untuk Pernikahan Kalina Oktarani

Berikut Okezone merangkum hambatan perjalanan kisah asmara Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani:

1. Gagal Menikah di Tanggal Cantik

 Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani

Pernikahan pasangan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani seharusnya digelar pada 21 Februari 2021 lalu. Sayangnya, dua hari sebelum akad nikah berlangsung, melalui akun Instagramnya Kalina mengabarkan bahwa pernikahannya dengan Vicky gagal digelar.

"Saya ingin memberitahukan, tanggal 21 Feb 2021 tidak ada pernikahan antara saya dan mas Vicky, dikarenakan ada satu dan lain hal.. Saya mohon maaf yg sebesar2nya utk semua pihak yg terkait.. Vendor, sahabat, dan keluarga besar..," tulis Kalina dalam Instagramnya.

Terkait hal tersebut, pihak mereka mengaku bahwa ada satu permasalahan administrasi yang belum selesai. Hal tersebut berkaitan dengan tanda tangan ayah Kalina terkait pemberian izin pelaksanaan pernikahan tersebut.

2. Restu Ayah Kalina

 Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani

Ayah Kalina diketahui sempat ingin memberikan restu pada putrinya dengan menyambangi KUA kediamannya. Sayangnya, menurut penuturan adik sambung Kalina, ayahnya justru terpapar Covid-19 dan membuatnya terpaksa menunda pengurusan surat izin pernikahan.

Lewat batalnya pernikahan Kalina pada Februari lalu, publik jadi mengetahui bahwa mantan istri Deddy Corbuzier itu tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya. Pasalnya sang adik menyebut bahwa Kalina sudah cukup lama tidak bertemu dengan ayahnya.

Sementara itu, Vicky diketahui sempat menyambangi kediaman ayahanda Kalina beberapa kali untuk meminta izin dan restu. Bahkan, beberapa hari sebelum menikah, adik Kalina mengungkap bahwa ayahnya sudah menandatangani surat izin agar pernikahan putrinya dan Vicky bisa dilakukan dengan wali hakim.

"Papa sudah menandatangani surat dan segala macam, jadi tinggal Vicky datang dan ambil surat itu di sini," ungkap Satria Bayu adik sambung Kalina di kediamannya di kawasan Pondok Cabe,"

3. Buku Nikah

 Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani

Vicky dan Kalina diketahui tak sempat memamerkan buku nikah mereka usai prosesi Akad Nikah berlangsung. Padahal ayah kandung Kalina sudah menandatangani surat izin menggunakan wali nikah sejak 8 Maret 2021 lalu.

Baru-baru ini Vicky akhirnya mengungkapkan bahwa pernikahannya dengan Kalina terjadi secara siri. Meski begitu, Vicky menyebut bahwa dirinya dan Kalina akan segera memproses pernikahan mereka menjadi sah menurut hukum serta agama. Yakni dengan menempuh isbat pernikahan dalam waktu dekat.

"Ya lagi menyusul insyaallah, lagi diproses (buku nikahnya)," kata Vicky.

"Dalam waktu dekat aku dan Kalina akan menempuh isbat nikah supaya surat pernyataan resmi menikah bisa didapat," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini