Deddy Corbuzier Siap Undang Grandmaster Catur Asli ke Podcast

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 33 2378634 deddy-corbuzier-siap-undang-grandmaster-catur-asli-ke-podcast-grtTGY3zVx.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Youtube)

JAKARTA - Deddy Corbuzier sebelumnya mengundang Dadang Subur alias Dewa Kipas ke podcastnya dan mengundang komentar pelik dari netizen.

Dalam video di akun Youtube Deddy, Dadang Subur menjawab pemberitaan yang belakangan ramai diperbincangkan, terkait dirinya yang mampu mengalahkan master catur online, Levy Rozman alias Gotham Chess. Ia bahkan buka suara terkait tudingan bahwa dirinya melakukan kecurangan saat melawan Gotham Chess di laman Chess.com.

Video berdurasi kurang lebih 34 menit itu rupanya mendapat sorotan dari Irene Kharisma dan ia mengaku tak menyangka berita terkait Gotham Chess dan Dewa Kipas bisa menjadi sebesar ini. Namun disisi lain, ia juga menuturkan bahwa dirinya yang telah berkecimpung didunia catur sejak 20 tahun lalu merasa rugi. Pasalnya citra positif yang selama ini dibangun tidak sebanding dengan pemberitaan.

Baca Juga:

Jawab Surat Terbuka, Deddy Corbuzier Undang Grandmaster Catur ke Podcast

Aldi Taher Bersedia Datang ke Podcast YouTube Deddy Corbuzier, Asalkan...

 

"Kejadian ini sudah merugikan banyak pihak dan kepopuleran yang didapat tidak sebanding dengan rasa malu saya dan teman-teman pecatur profesional lainnya dimata dunia percaturan Internasional. Seakan-akan citra positif dan prestasi yang kami bangun susah payah untuk Tanah Air, Indonesia yang sangat saya cintai ini sirna karena dampak negatif dari pemberitaan yang berkembang," kata Irene dalam surat terbuka yang ia tujukan untuk Deddy Corbuzier.

Melalui surat terbuka tersebut, Irene berharap bisa bertemu dan mengobrol langsung dengan Deddy untuk meluruskan hal tersebut. Bahkan baru-baru ini, Irene menyebut bahwa surat terbukanya untuk Deddy telah ditanggapi, dan dalam waktu dekat ia akan bertemu untuk berbincang dengan bapak satu anak tersebut.

"Jikalau mas Deddy berkenan, mari luruskan hal ini agar tidak berimbas terlalu dalam bagi kami patriot-patriot catur Indonesia. Salam Irene Kharisma Sukandar, Grandmaster Wanita Catur Indonesia," tutur Irene di akhir surat terbukanya.

"Surat terbuka saya sudah direspon oleh pihak Deddy Corbuzier dan Rabu ini saya diundang ke podcast beliau guna membahas surat tersebut. Terima kasih atas dukungan teman-teman semua," tambahnya dalam cuitannya di Twitter baru-baru ini.

 

Sebagaimana diketahui, akun milik pecatur online Indonesia, Dewa Kipas, diblokir oleh akun Chess.com usai mengalahkan master pecatur online, Levy Rozman alias GothamChess.

Tidak terima Gotham Chess kalah, penggemarnya akhirnya melakukan report massal ke akun milik Dewa Kipas hingga akunnya diblokir oleh Chess.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini