Terseret Kasus Korupsi, Mark Sungkar: Allah Maha Tahu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 33 2375328 terseret-kasus-korupsi-mark-sungkar-allah-maha-tahu-yn294b3qBP.jpg Mark Sungkar menyikapi bijak kasus korupsi yang menjeratnya. (Foto: YouTube/The Sungkar's Family)

JAKARTA - Aktor senior Mark Sungkar menyikapi dengan bijak kasus hukum yang saat ini tengah menjeratnya. Dia tetap meyakini dirinya tidak bersalah. 

"Allah maha tahu. Allah tidak pernah tidur,” ujar ayah kandung pesinetron Zaskia dan Shireen Sungkar itu saat ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, 9 Maret 2021. 

Mark Sungkar. (Foto: Okezone)

Mark Sungkar sejatinya kecewa karena harus terseret kasus hukum atas perbuatan yang menurutnya tidak pernah dia lakukan. “Seharusnya bisa ping pong. Enak kita," katanya. 

Namun di sisi lain, Mark tetap berusaha menghormati proses hukum. Dia diduga terlibat dalam pembuatan laporan keuangan fiktif yang merugikan negara sebesar Rp694,9 juta dalam Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga triatlon.

Baca juga: 20 Hari Ditahan, Mark Sungkar Alami Diare hingga Sakit Pinggang 

Di tengah proses penyidikan, Mark Sungkar mengklaim sudah mengembalikan uang yang diduga disalahgunakan untuk memperkaya diri sendiri. Namun oleh pihak berwajib, Mark tetap dijadikan tersangka kasus korupsi. 

Mark Sungkar. (Foto: Okezone)

Atas perbuatannya, Mark didakwa dengan Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi lebih subsider Pasal 9 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.*

Baca juga: Hot Gosip: Keperjakaan Jefri Nichol hingga Mark Sungkar Tersangka Kasus Korupsi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini