Sempat Terkenal, Mantan Idol K-Pop Ini Jadi Pelayan Kafe dengan Upah Rendah

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 33 2373221 sempat-terkenal-mantan-idol-k-pop-ini-jadi-pelayan-kafe-dengan-upah-rendah-FvfaZR9taz.jpg Ha Joo Yeon kini bekerja sebagai pelayan kafe dengan upah minimum. (Foto: Mnet)

SEOUL - Sempat berada di era keemasan, mantan idol K-Pop Ha Joo Yeon harus menerima kenyataan pahit hidupnya saat ini. Mantan personel girl group Jewelry itu kini hanya mengandalkan pekerjaan sebagai pelayan kafe dengan upah minimum. 

Mantan idol yang juga dikenal dengan nama panggung Baby J itu menceritakan kisah suksesnya bersama Jewelry pada 2001. Kala itu, popularitas mereka melambung berkat lagu One More Time

Ha Joo Yeon. (Foto: YouTube/Update Olympics)

“Kala itu, kami bisa tampil dalam 6-7 acara sehari. Aku hanya perlu duduk manis di dalam mobil dan saat membuka mata kami sudah berada di Daegu, Jeonju, atau Busan,” ujar Ha Joo Yeon seperti dikutip dari channel YouTube Update Olympic, Sabtu (6/3/2021). 

Dia menambahkan, “Lalu kami akan mulai bernyanyi, menari, menyapa penggemar, dan kembali ke asrama. Itulah kehidupanku selama bertahun-tahun, hingga akhirnya aku mundur pada 2014.” 

Setelah keluar dari grupnya, Ha Joo Yeon mengaku, hidup tak semudah yang dibayangkannya. Dia tampil dalam berbagai acara, seperti Show Me the Money 5 dan Unpretty Rapstar 3, namun tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Baca juga: Youngjae GOT7 Bahas Rencana Aktivitas Solo

Karena orangtuanya sakit, Ha Joo Yeon terpaksa bekerja sebagai pelayan kafe selama setahun terakhir. Dia mengaku, sempat berhenti bekerja di kafe karena ingin mencari pekerjaan di dunia hiburan. 

Ha Joo Yeon. (Foto: YouTube/Update Olympics)

“Tapi tak satupun pekerjaan entertainment yang kudapatkan. Di kafe, aku bekerja 8-9 jam per hari dan dibayar KRW1 juta (Rp12,6 juta) per bulan. Aku menerima upah minimum untuk pekerjaanku itu,” kata Ha Joo Yeon.*

Baca juga: Hapus Foto Pacar, Glenca Chysara Cinlok dengan Ikbal Fauzi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini