Jadi Sutradara, Bayu Skak Angkat Cerita Dekat dengan Masyarakat

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 206 2373188 jadi-sutradara-bayu-skak-angkat-cerita-dekat-dengan-masyarakat-dMrYWoiemo.jpg Film Lara Ati (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Bayu Skak kembali berkarya melalui proyek film berjudul Lara Ati, bekerja sama dengan BASE Entertainment. Film ini sekaligus menjadi debut Bayu sebagai sutradara penuh sekaligus penulis cerita.

Sebagai informasi, Bayu sebelumnya pernah menjadi co-sutradara bersama Fajar Nugros yang menjadi sutradara di trilogi film Yowis Ben.

Kini melalui karya terbarunya, Bayu ingin mengangkat cerita yang dekat dengan kehidupan masyarakat, yakni tentang rasa lara ati (sakit hati). Menurutnya, perasaan ini maknanya luas, tak selalu tentang cinta.

Baca juga:

Berjuang Melawan Corona & Galang Dana, Andrea Dian Banjir Dukungan Selebritis

Semangati Andrea Dian, Sahila Hisyam: Habis Ini Dikasih Senang

"Tentang sakit hati bukan masalah percintaan doang, namun luas. Dalam keseharian kan kita pasti pernah sakit hati. Saya ingin meresensikan sebuah film Lara Ati, yang mungkin bisa relate," kata Bayu dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/3/2021).

"Selama ini aku mempelajari bahwa kalau bikin film itu harus relate (berhubungan) dengan masyarakat agar diterima dengan baik. Setiap orang pasti punya momen lara ati," imbuhnya.

Bayu akan membawa unsur lokal dan gaya tutur bahasa Jawa dalam film Lara Ati. Hal ini memang menjadi keunikan dan ciri khas kreator konten asal Malang itu dalam membuat karya.

Lara Ati menceritakan tentang sepasang sahabat Joko dan Ayu yang sama-sama tengah lara ati (sakit hati) atas hubungannya dengan kekasih. Mereka pun saling membantu untuk mendapatkan kembali hati kekasih masing-masing.

 

Produksi Lara Ati ini baru akan dilakukan pertengahan Maret 2021 di Surabaya. Bayu Skak ikut membintangi film ini. Selain itu, ada Tatjana Saphira, Sahila Hisyam, Keisya Levronka, Dono Pradana, Ciccio Manassero, Benidictus Siregar, dan Indra Pramujito.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini