Sahila Hisyam dan Tatjana Saphira Belajar Bahasa Jawa Demi Akting di Film Lara Ati

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 206 2373130 sahila-hisyam-dan-tatjana-saphira-belajar-bahasa-jawa-demi-akting-di-film-lara-ati-XBKW9ilgys.jpg Film Lara Ati (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Sahila Hisyam dan Tatjana Saphira belajar bahasa Jawa demi berakting di film Lara Ati. Proyek ini merupakan hasil kerja sama BASE Entertainment dengan Bayu Skak, yang debut sebagai sutradara penuh.

Bayu akan membawa unsur lokal dan gaya tutur bahasa Jawa dalam film Lara Ati, yang menjadi ciri khas karyanya selama ini. Hal itu pun menjadi tantangan bagi para pemainnya yang tak terbiasa menggunakan bahasa Jawa.

"Kalau buat aku tantangannya luar biasa banget. Sangat berbeda, biasanya ngomong Jawa setengah-setengah, tapi ini full yang Jawa Timuran gitu. Lumayan berlatih," kata Sahila dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/3/2021).

 

Baca juga:

Berjuang Melawan Corona & Galang Dana, Andrea Dian Banjir Dukungan Selebritis

Semangati Andrea Dian, Sahila Hisyam: Habis Ini Dikasih Senang

Sahila di sini berperan sebagai Farah, kekasih Joko yang diperankan Bayu Skak. Sementara, Tatjana Saphira yang memerankan Ayu juga dituntut harus mampu berbahasa Jawa.

"Ya aku bisalah, sitik-sitik (sedikit-sedikit)" kata Tatjana sambil tertawa saat diminta menunjukkan kemampuannya berbahasa Jawa.

Bayu Skak sejatinya ingin menunjukkan bahwa Sahila dan Tatjana juga bisa berbicara bahasa daerah. Ia pun melatih dua aktris ini secara intens untuk mendalami kemampuan berbicara bahasa Jawa.

"Sahila dan Tatjana belajar bahasa Jawa, reading intens sama aku. 5-6 kali pertemuan, ngomong, baca skrip, memang harus seperti itu," ungkap kreator konten asal Malang, Jawa Timur itu.

 

Lara Ati menceritakan tentang sepasang sahabat Joko dan Ayu yang sama-sama tengah lara ati (sakit hati) atas hubungannya dengan kekasih. Mereka pun saling membantu untuk mendapatkan kembali hati kekasih masing-masing.

Produksi Lara Ati ini baru akan dilakukan pertengahan Maret 2021 di Surabaya. Artis lainnya yang akan meramaikan film ini antara lain Keisya Levronka, Dono Pradana, Ciccio Manassero, Benidictus Siregar, dan Indra Pramujito.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini