5 Rekomendasi Film Kung Fu Terbaik yang Wajib Ditonton

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 206 2371089 5-rekomendasi-film-kung-fu-terbaik-yang-wajib-ditonton-Ve0TzfJtGs.jpg Stephen Chow, Kung Fu Hustle (Foto: Film Kung Fu Hustle)

JAKARTA - Lima rekomendasi film kung fu pasti sudah tak asing lagi dengan pecinta film action. Film yang menghadirkan jenis bela diri asal Negeri Tirai Bambu ini pastinya penuh dengan adegan berkelahi yang keren.

Tak hanya menyuguhkan adegan seru, jalan cerita yang disajikan dalam film kung fu juga menarik. Akting para aktor laga legendarisnya pun turut menjadi daya pikatnya.

Berikut ini Okezone rangkum 5 rekomendasi film kung fu terbaik yang wajib Anda tonton.

Baca Juga:

Beberkan Chat Selingkuh Suami, Vanessa Angel: Lihat Nih Kelakuannya Pelakor

Vanessa Angel Beberkan Bukti Chat Perselingkuhan Suami

1. Enter The Dragon (1973)

 Enter The Dragon

Film ini menceritakan Bruce Lee yang berguru di perguruan shaolin yang ada di China. Ia mendapatkan misi dari Amerika untuk meringkus penjahat. Salah satu penjahatnya adalah Han, mantan murid di perguruan yang sama dengannya.

Enter The Dragon merupakan film kung fu pertama yang dibuat oleh studio Hollywood dan melambungkan nama Bruce Lee ke dunia internasional. Jackie Chen san Sammo Hung mulai memulai kariernya di sini sebagai stuntman.

Film berdurasi 98 menit ini menggelontorkan biaya produksi sekitar Rp 12,1 miliar dan sukses mendapat keuntungan sebesar Rp358 miliar di Amerika Utara kala itu.

2. Drunken Master (1978)

 Drunken Master

Film yang dibintangi Jackie Chen ini menceritakan seorang pemuda bernama Wong Fei Hung yang sulit diatur. Ia harus mendalami jurus pukulan mabuk demi mencegah aksi seorang pembunuh berbahaya yang siap datang menyerang mereka.

Drunken Master menggelontorkan biaya produksi Rp28 miliar dan meraup keuntungan sekitar Rp164 miliar di Amerika Serikat. Film komedi kung fu ini sekaligus melambungkan nama Jackie Chen.

3. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

 Crouching Tiger Hidden Dragon

Film yang disutradarai Ang Lee ini menceritakan tentang Li Mu Bai (Chow Yun Fat) seorang pendekar pedang Wudang dan Yu Shu Lien (Michelle Yeoh) yang memimpin para pasukan keamanan. Konflik dimulai ketika seorang pencuri bertopeng muncul mengambil Green Destiny.

Crouching Tiger, Hidden Dragon ini berusaha menyampaikan pesan bahwa bela diri juga memiliki cita rasa seni tinggi. Film ini bahkan sukses meraih 4 piala Oscar dari total 9 nominasi.

4. Kung Fu Hustle (2004)

 Kung Fu Hustle

Film yang disutradarai sekaligus dibintangi Stephen Chow ini juga membawa angin segar dalam film kung fu dengan komedinya. Dipadukan dengan efek khusus yang sesuai dengan perkembangan teknologi animasi.

Kung Fu Hustle mengambil latar cerita tahun 1930-an. Menceritakan tentang seorang pengangguran bernama Xing yang ingin bergabung sebagai anggota Geng Kapak.

Karya Stephen Chow ini bahkan sukses memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk enam penghargaan film Hong Kong dan lima penghargaan Golden Horse.

5. Ip Man (2008)

 IP Man

Ip Man datang menjadi film kung fu modern yang paling populer. Film ini dibuat sekuel dan selalu menjadi box office di seluruh dunia.

Film yang disutradarai Wilson Yip ini menceritakan tentang Ip Man (Donnie Yen) yang kelak menjadi guru Bruce Lee. Di sini, sisi lain Kung fu, bahwa seni bela diri ini juga sarat akan kedisiplinan serta keseimbangan antara hati dan pikiran.

Ip Man sukses meraih dua penghargaan film Hong Kong ke-28. Bahkan sang pemeran utama, Donnie Yen mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Iron Elephant Awards ke-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini