DSP Media Klarifikasi Isu Personel APRIL Bully Lee Hyunjoo

Diana Rafikasari, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 33 2370429 dsp-media-klarifikasi-isu-personel-april-bully-lee-hyunjoo-rEJYb0OKWQ.jpg DSP Media buka suara soal isu Lee Hyunjoo tinggalkan APRIL karena mengalami bullying. (Foto: Studio.G)

SEOUL - Di tengah isu school bullying yang tengah ramai di Korea Selatan, muncul tudingan baru yang melibatkan member APRIL. Para personel girl group itu dituding membully mantan personelnya, Lee Hyunjoo hingga membuatnya depresi. 

Isu bullying itu mencuat setelah seorang warganet mengklaim dirinya sebagai adik Hyunjoo dan membeberkan peristiwa tersebut, pada 28 Februari 2021. Dalam postingan itu diceritakan bagaimana Hyunjoo dibully dan dikucilkan dalam grupnya. 

Hyunjoo, mantan personel APRIL. (Foto: DSP Media)

Imbasnya, dia mengidap gangguan mental berupa kecemasan berlebih hingga kesulitan bernapas saat depresi. Menanggapi tudingan tersebut, DSP Media yang menaungi APRIL mengeluarkan pernyataan resmi mereka. 

“Ini adalah pernyataan resmi kami terkait kontroversi tentang Hyunjoo dan personel APRIL. Kami ingin memberikan penjelasan rinci tentang bagaimana dia bergabung dengan APRIL hingga akhirnya mundur,” ujar agensi itu seperti dikutip dari Soompi, Senin (1/3/2021). 

Dalam lanjutan keterangannya, agensi itu menambahkan, Hyunjoo bergabung dengan DSP Media awalnya sebagai aktris dan trainee. Saat APRIL terbentuk, Hyunjoo baru akan memulai kariernya sebagai aktris. 

Hyunjoo, mantan personel APRIL. (Foto: DSP Media)

Baca juga: Tuduhan Bullying Tak Terbukti, Mingyu Vakum dari SEVENTEEN

Setelah dibujuk, Hyunjoo akhirnya menunda debut aktingnya. Dia fokus berlatih untuk memulai debut bersama APRIL. Namun sejak debutnya dikonfirmasi, dia tidak bisa aktif berlatih dengan grupnya karena gangguan kesehatan, fisik dan mental. 

Agensi itu menambahkan, “Hyunjoo kemudian mengungkapkan keinginannya meninggalkan APRIL. Kami mencoba mencegahnya, tetapi dia bersikeras. Kami merasa bertanggung jawab atas kesulitan yang diderita Hyunjoo dan anggota lainnya selama periode itu.” 

Sejak itu, DSP Media memberikan dukungan penuh untuk keinginan Hyunjoo menyeriusi dunia akting. Karena itu, agensi tersebut meminta publik untuk tidak berspekulasi terkait alasan Hyunjoo meninggalkan APRIL.

Hyunjoo, mantan personel APRIL. (Foto: Twitter/@girlgroupspic))

“Dengan tulus hati, kami meminta Anda untuk menahan diri dari menyebarkan rumor. Kami mohon maaf atas pernyataan resmi yang tertunda. Terima kasih,” tutur agensi tersebut.

Sekadar informasi, Lee Hyunjoo memutuskan meninggalkan APRIL pada Oktober 2016. Dia kemudian berpromosi sebagai member girl grup Uni.T melalui acara The Unit. Namun grup itu dibubarkan pada Oktober 2018.*

Baca juga: Ayus Lebih Pilih Nissa Sabyan Ketimbang Istri, Sahabat: Kok Bisa?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini