Mantan Istri Daus Mini Khawatir Permintaan Tes DNA Ganggu Mental Anak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 33 2369651 mantan-istri-daus-mini-khawatir-permintaan-tes-dna-ganggu-mental-anak-9ijG4r4qpR.jpg Permintaan tes DNA dari istri Daus Mini dikhawatirkan bisa mengganggu mental anak. (Foto: Instagram/@dausminiasli)

JAKARTA - Yunita Lestari mengungkapkan kekecewaannya atas sikap bungkam Daus Mini soal permintaan tes DNA atas putra mereka, Ivander Haykal Firdaus alias Ical. Dia khawatir, pemberitaan seputar hal itu bisa memengaruhi mental sang putra. 

“Sudah jelas ini bukan lagi permasalahan orangtua tapi sudah menyangkut kehormatan anak saya. Anak pasti akan bertanya-tanya apakah dia memang anak papinya atau bukan,” ujarnya seperti dikutip dari Starpro Indonesia, Minggu (28/2/2021). 

Dampak jangka panjang dari permintaan itu, menurut dia, bisa membuat sang anak mendapat cibiran lantaran dicurigai bukan anak kandung Daus Mini. “Ini juga untuk kehormatan Ical agar tidak jadi hinaan orang,” katanya.

Yunita Lestari adukan nasib anaknya ke Kominasi Nasional Perlindungan Anak pada 25 Februari 2021. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Baca juga: 5 Bulan Daus Mini Tak Lagi Nafkahi Anak 

Atas permasalahan itu, Yunita Lestari diketahui mengadukan nasib anaknya ke Komisi Nasional Perlindungan Anak, pada 25 Februari silam. Atas laporan itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait memastikan akan memanggil Daus Mini dan istrinya, Shelvie.

Yunita Lestari adukan nasib anaknya ke Kominasi Nasional Perlindungan Anak pada 25 Februari 2021. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Arist menilai, tindakan meminta Yunita Lestari melakukan tes DNA kepada putra Daus Mini merupakan salah satu bentuk kekerasan terhadap anak. “Itu termasuk kekerasan. Kami akan memanggil Shelvie dan Daus Mini untuk mengonfirmasi hal ini,” tuturnya.*

Baca juga: Teman SD Bongkar Perilaku Xiumin EXO saat Masih Sekolah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini