Idap Autoimun dan COVID-19, Ashanty: Sesak, Aku Enggak Kuat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 33 2367418 idap-autoimun-dan-covid-19-ashanty-sesak-aku-enggak-kuat-1wz66Kpr9D.jpg Ashanty sempat sesak napas akibat COVID-19. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

JAKARTA - Penyanyi Ashanty saat ini masih berjuang keras untuk bisa sembuh dari COVID-19 yang diidapnya sejak 15 Februari silam. Sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, kini dia menjalani perawatan di rumah sakit. 

Khawatir terjadi komplikasi lantaran penyanyi 36 tahun itu juga mengidap autoimun, Anang Hermansyah membawa sang istri menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan, juri Indonesian Idol itu juga meminta Azriel dan satu asistennya menemani Ashanty di rumah sakit. 

“Yang rumit dari kondisi Bunda saat ini adalah penyakit autoimunnya. Karena bahaya kalau pasien autoimun terpapar COVID-19. Bisa jadi komplikasi. Akhirnya ditaruh di rumah sakit, ditemani sama Ziel,” ujar Anang Hermansyah seperti dikutip dari channel YouTube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021). 

Ashanty. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Sebelumnya, dokter sempat menyarankan agar Ashanty menjalani isolasi mandiri di rumah saja, lantaran kabut putih pada paru-parunya cenderung tipis. Namun, ibu empat anak itu kerap mengeluh sesak napas dan sulit tidur. 

Baca juga: Ashanty Positif COVID-19, Anang Hermansyah: Bunda Sempat Drop

Anang Hermansyah mengatakan, “Awalnya, cek paru-paru ke rumah sakit. Orang yang kena COVID-19 kan banyak titik putih di parunya. Tapi bunda itu tipis. Jadi hari pertama disuruh isolasi mandiri saja dulu. Akhirnya kita pulang." 

Ashanty. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Namun selang 2 hari dari rumah sakit, kondisi Ashanty kembali menurun. “Itu Bunda sampai bilang, ‘Aku enggak kuat nih, gimana? Aku sesak banget, enggak bisa tidur’. Wah itu semua orang di rumah panik. Hari itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit.”*

Baca juga: Dispatch: G-Dragon dan Jennie BLACKPINK Berpacaran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini