Ashanty Positif COVID-19, Anang Hermansyah: Bunda Sempat Drop

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 33 2367293 ashanty-positif-covid-19-anang-hermansyah-bunda-sempat-drop-CNvCZe5MCr.jpg Kondisi Ashanty sempat menurun akibat COVID-19. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

JAKARTA - Anang Hermansyah akhirnya buka suara terkait kondisi istri serta tiga anaknya yang dinyatakan positif COVID-19. Lewat channel YouTube The Hermansyah A6, dia mengungkapkan awal mula keluarganya terpapar virus tersebut. 

Musisi 51 tahun itu menyebut, Aurel adalah orang pertama dalam keluarganya yang mengalami gejala COVID-19. Namun, lantaran kerap mengalami flu dan hasil tes COVID-19 selalu negatif, keluarga tidak curiga.

 

“Aurel itu sedang banyak kegiatan. Waktu di Bali, dia pernah flu dan setelah dites hasilnya negatif. Waktu pulang dari Bali, dia enggak enak badan. Pas di cek negatif lagi. Jadi keyakinan kita kemarin, kakak enggak apa-apa. Hanya flu biasa,” ujar Anang. 

Namun ketika Ashanty tiba-tiba drop, keluarga pun panik. Apalagi pelantun Jodohku itu diketahui memiliki riwayat penyakit autoimun. Anang pun bergegas memanggil tim medis untuk melakukan PCR swab.

 Ashanty. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Khawatir virus akan menyebar ke anggota keluarga lainnya, Anang langsung melakukan pemisahan kamar. Namun, lantaran apartemen terlalu kecil, dia berinisiatif menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka, di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Ashanty dan Anak Positif COVID-19, Anang Hermansyah: Aku Aman 

Sayang, penyakit autoimun yang diidap Ashanty membuat kondisi kesehatannya semakin menurun. “Hari kedua di rumah Cinere, kondisi Bunda semakin drop. Enggak bagus,” tutur Anang menambahkan.

 Anang Hermansyah. (Foto: Instagram/@ananghijau)

Dari kejadian itu, Anang Hermansyah meyakini, kunci untuk sembuh dari COVID-19 adalah melakukan perawatan medis dan membangun mental yang positif. Sekitar 2 hari setelah dinyatakan positif COVID-19, Anang membawa istrinya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.*

Baca juga: Bukan Ayus, Sahabat Bongkar Sosok Kekasih Nisa Sabyan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini