Kebahagiaan Oki Setiana Dewi, Anak Keempatnya Bisa Lepas Selang Makanan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 33 2367360 kebahagiaan-oki-setiana-dewi-anak-keempatnya-bisa-lepas-selang-makanan-fOvo1ywa1I.jpg Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari aktris Oki Setiana Dewi. Melalui akun Instagram pribadinya, istri dari Ory Vitrio ini mengabarkan bahwa putra keempatnya, Sulaiman Ali Abdullah, sudah diperbolehkan untuk melepas sonde alias selang makanan yang belakangan menempel di tubuhnya.

Banyaknya pertanyaan yang masuk terkait alasan Sulaiman menggunakan sonde, kakak kandung dari Ria Ricis ini akhirnya buka suara. Ia menyebut bahwa putranya memiliki kelainan bawaan pada tulang rawan laringnya, sehingga membuat ASI yang masuk ke dalam mulutnya dapat menutup sebagian jalan pernafasan.

"Banyak yang bertanya @sulaimanaliabdullah kenapa pakai selang/ sonde. Sonde berfungsi untuk mengalirkan ASI langsung ke lambungnya, sahabat," tulis Oki pada keteranagn fotonya bersamaa Sulaiman.

 

Baca Juga:

"Sulaiman memiliki laringomalasia yang membuat ASI yang masuk melalui mulut bisa 'nyasar' ke jalan nafas. Sulaiman juga memiliki hipotonia (otot lemah) yang membuatnya belum kuat untuk mengeyot, juga menangis dan tentu saja dalam gerakan tubuh lainnya," sambungnya.

Tiga bulan menjalani fisioterapi, kini kondisi Sulaiman mulai dinyatakan membaik dan bisa melepas sonde yang melekat di tubuhnya. Kendati demikian, Sulaiman masih harus rutin menjalani terapi hingga persoalan terkait laringomalasia dan hipotonianya membaik.

 

"Alhamdulillah, dengan fisioterapi yg dilakukan selama ini, Sulaiman perlahan-lahan menunjukkan kemajuan. Hari ini saya bahagia sekali, karena Sulaiman sudah boleh melepas selangnya di usia yg ke 3 bulan ini," bebernya.

"Sulaiman masih akan terus melakukan terapi supaya ototnya lebih kuat. Cerita lengkap Sulaiman bisa dilihat di youtube Oki Setiana Dewi ya sahabat... #masyaallahtabarakallah," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini