Olahraga Berlebih, Gordon Ramsay Idap Radang Sendi pada Lutut

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 33 2367175 olahraga-berlebih-gordon-ramsay-idap-radang-sendi-pada-lutut-jmuu5ghzNU.jpg Gordon Ramsay divonis idap radang sendi pada lutut. (Foto: Instagram/@gordongram)

LONDON - Celebrity chef Gordon Ramsay mengaku, mengidap radang sendi pada lututnya. Vonis itu didapatkannya setelah pria 54 tahun itu jatuh saat sedang jogging di Richmond Park, London, Inggris. 

“Aku merasakan sakit begitu hebat saat berlari di bukit Richmond Park. Akibatnya, aku harus menjalani operasi meniskus pada lutut dan harus memakai kruk selama 2 minggu,” katanya seperti dikutip dari The Sun, Rabu (24/2/2021).

 Gordon Ramsay. (Foto: Instagram/@gordongram)

Ayah lima anak itu menambahkan, “Saat menjalani X-ray, dokter bilang, kalau ada peradangan pada lututku. Aku tak pernah mendengar hal seperti itu tentang kesehatanku sebelumnya.” 

Radang sendi pada lutut itu, memaksa Ramsay menahan diri dalam berolahraga. “Dokter bilang, kalau aku mau tetap bisa berjalan 1,5 juta langkah dalam 30 tahun ke depan maka aku harus tahu diri,” katanya. 

Gordon Ramsay memang sangat mencintai olahraga. Biasanya, dia menghabiskan waktu minimal 2 jam untuk berolahraga setiap hari. Hal itu, membantu tubuhnya tetap bugar di tengah jadwal kerja yang padat.

Baca juga: Menu Restorannya Dikritik, Gordon Ramsay: Tak Mampu, Tak Usah Beli

Selain itu, Gordon Ramsay mengaku, olahraga merupakan caranya untuk melepas stres sekaligus langkah antisipasi untuk menjaga kesehatan. Dia berkaca dari pengalaman sang ayah yang meninggal dunia di usia 53 tahun akibat serangan jantung. 

“Aku sedikit takut untuk berhenti berolahraga. Tapi rasanya, aku memang perlu mengurangi porsinya,” tuturnya. 

Gordon Ramsay. (Foto: Instagram/@gordongram)

Saat ini, Gordon Ramsay akan kembali memandu program kuis Bank Balance untuk BBC. Seperti caranya memandu acara memasak, dalam program ini pun dia juga akan mengeluarkan umpatan khasnya. 

“Sepertinya, aku memaki sampai 150 kali saat syuting,” ujar Gordon Ramsay sembari tertawa.*

Baca juga: Ririe Fairus Unggah Foto Bersama Ayus Sabyan, Netizen Terharu  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini