Bantah Tuduhan Bullying saat Sekolah, Jo Byung Gyu: Aku Takut

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 33 2366922 bantah-tuduhan-bullying-saat-sekolah-jo-byung-gyu-aku-takut-rvXSvMdhzg.jpg Jo Byung Gyu (Foto: HB Entertainment)

SEOUL - Jo Byung Gyu menjadi satu dari sekian banyak artis Korea yang tengah ramai diberitakan melakukan bullying saat masih sekolah. Melalui unggahan Instagramnya, bintang Uncanny Counter itu membantah langsung tuduhan tak berdasar tersebut.

Dalam tulisan panjangnya, Jo Byung Gyu mengaku terkejut saat pertama kali mendengar tuduhan yang dialamatkan padanya. Ia merasa diperlakukan secara tidak adil karena dituduh melakukan apa yang tak dilakukannya.

Jo Byeong Gyu

"Aku kaget bagaimana orang bisa menggunakan foto yang tak ada hubungannya dengan pernyataan mereka sebagai bukti atas tulisannya. Kemunculan tuduhan-tuduhan ini membuatku merasa kecewa dan meragukan kehidupan yang kujalani selama 26 tahun ini," kata Jo Byung Gyu, seperti dilansir Soompi, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:

Jo Byung Gyu Buka Suara soal Kasus Bullying, Ancam Penjarakan Hater

9 Artis Korea dalam Pusaran Kasus Bullying

Lebih jauh, Jo Byung Gyu menyatakan tak pernah melakukan kekerasan kepada teman saat pergi karaoke, bermain sepak bola atau meminta uang mereka. Meski begitu, tuduhan-tuduhan itu tak berhenti menggentayanginya. Foto-foto yang diklaim penuduh sebagai bukti pun, menurut Jo Byung Gyu, adalah milik temannya, bukan penuduh itu.

Jo Byeong Gyu

"Ketika aku dengan jahatnya difitnah melakukan hal yang tak kulakukan berdasarkan satu postingan dan foto yang tak berhubungan, aku tak bisa melakukan apa-apa. Selama beberapa hari, aku mencoba bertahan dan membuang pikiran-pikiran yang tak seharusnya kupikirkan," ungkap sang aktor.

Di akhir unggahannya, Jo Byung Gyu mengungkap ketakutannya akan pendapat orang atas apapun yang ia jelaskan. Mantan kekasih Kim Bo Ra itu takut apapun yang ia unggah dan jelaskan hanya akan dipakai untuk memfitnahnya lagi di masa depan.

"Aku takut menulis unggahan ambigu yang bisa membuat orang menilaiku benar atau salah, jadi aku menghapus akun dan unggahan-unggahan ku. Kenapa aku terus menjadi target berita-berita itu dan mengapa aku harus selalu menjelaskannya sendiri?" tanya Kim Byung Gyu.

Jo Byeong Gyu

"Susah untukku bertahan di situasi dimana orang salah paham aku melakukan apa yang tak kulakukan karena foto dan sejumlah paragraf. Aku tak bisa menjawab satu per satu semua tuduhan salah dan komentar jahat itu. Tapi kami telah meminta penyelidikan, jadi tolong sabarlah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini