Daft Punk Umumkan Bubar Setelah 28 Tahun Berkarya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 205 2366712 daft-punk-umumkan-bubar-setelah-28-tahun-berkarya-jkhMdKYcfC.jpg Daft Punk (Foto: Danny Moloshok/Reuters)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari duo musik elektronik asal Prancis, Daft Punk. Guy Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter memilih bubar setelah 28 tahun berkarya di dunia hiburan.

Dilansir dari Rolling Stone, Selasa (23/2/2021), mereka mengumumkan keputusan ini melalui video berjudul Epilog, yang diambil dari film mereka pada tahun 2006, Electroma.

Memperlihatkan de Homem-Christo dan Bangalter menjelajah ke gurun pasir dan diledakkan. Gambar dua tangan robot yang membentuk segitiga kemudian berkedip di layar dengan stempel waktu 1993-2021.

Baca Juga:

Anang Hermansyah Ungkap Kondisi Terbaru Ashanty di Rumah Sakit

Digugat Cerai Istri, Ayus Sabyan: Terima Kasih untuk Pernah Mencoba Menerimaku

Daft Punk (Foto: Danny Moloshok/Reuters)

Kathryn Frazier, perwakilan Daft Punk mengonfirmasi kabar perpisahan itu kepada Rolling Stone. Sayangnya, ia menolak menjabarkan alasan perpecahan duo musik tersebut.

De Homem-Christo dan Bangalter membentuk Daft Punk pada tahun 1993. Dengan aksi yang melampaui batas, grup musik ini menjadi salah satu yang paling populer di musik pop.

Daft Punk berhasil melesat ke garis depan music house Prancis dan merilis album paling terkenal, Homework pada tahun 1997, yang menampilkan single hit seperti Da Funk dan Around The World.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini