Berkas & Surat Kuasa Lengkap, Sidang Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Masuk Mediasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 33 2355804 berkas-surat-kuasa-lengkap-sidang-dugaan-pelanggaran-prokes-raffi-ahmad-masuk-mediasi-xGjlDnUbAS.jpg Raffi Ahmad (Foto: Instagram/@raffinagita1717)

DEPOK - Raffi Ahmad kembali tak hadir dalam sidang dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang digelar di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, hari ini, Rabu (3/2/2021). Padahal, Raffi Ahmad dijadwalkan untuk menjalani sidang pada pukul 10.00 WIB di ruang Sidang 1 Cakra.

Baca Juga:

- Belum Juga Muncul, Raffi Ahmad Mangkir di Sidang Dugaan Pelanggaran Prokes?

- Ashanty Tampil Seksi, Netizen: Malu Sama Calon Besan

Meski tak hadir, Raffi mengutus dua kuasa hukumnya, yakni Jonathan Tampubolon serta Diego Maradona. Penggungat kasus tersebut, David Tobing juga tak hadir, dan hanya diwakilkan oleh tim kuasa hukum, Richard Simanjuntak.

Meski tanpa penggugat dan tergugat, sidang tetap digelar sekitar pukul 11.45 WIB. Lantaran berkas serta surat kuasa yang diberikan suami Nagita Slavina itu dianggap cukup lengkap, maka sidang berikutnya akan masuk mediasi.

"Tahapan berikutnya adalah mediasi. Mediatornya adalah hakim yang terdaftar sebagai mediator," ujar Eko Julianto selaku Ketua Majelis Hakim PN Depok di persidangan, Rabu (3/2/2021).

"Teknis dilakukan oleh mediator, yaitu Ramon Wahyudi," lanjutnya, menunjuk hakim mediator dalam perkara tersebut.

Terkait kapan jadwal sidang mediasi berlangsung, pihak Pengadilan memberi jangka waktu hingga 30 hari ke depan. Diharapkan dalam waktu 30 hari ke depan, perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dapat diselesaikan secara damai.

Raffi Ahmad

"Waktunya 30 hari kerja sejak saat ini. Apabila 30 hari kerja dirasa kurang bisa diperpanjang 30 hari lagi. Penyelenggaraan bisa dilakukan di PN Depok di ruang mediasi," jelas Eko.

"Dalam mediasi pihak sengketa hadir dan juga dengan etikad baik.Jika dalam proses mediasi tersebut mendapat kesepakatan berdamai bisa dituangkan dalam akad berdamai," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini