Once Mekel Kemas Ulang Single Sabda Alam Almarhum Chrisye

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 205 2355237 once-mekel-kemas-ulang-single-sabda-alam-almarhum-chrisye-znYgrxA5qq.jpg Once Mekel (Foto: IG Once Mekel)

JAKARTA - Penyanyi Once Mekel merilis ulang lagu legendaris Sabda Alam yang dipopulerkan mendiang Chrisye dan diciptakan oleh Junaedi Salat. Hal ini diumumkan oleh Once melalui akun Instagram pribadinya.

Mantan vokalis Dewa 19 ini membagikan teaser video klip Sabda Alam versinya, yang diluncurkan dalam naungan label Aquarius Musikindo.

"Saya coba bawakan kembali lagu legendaris ciptaan Chrisye (Alm) dan Junaedi Salat (Alm) ini," tulis Once, dikutip dari Instagram, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga:

Senandung untuk Alam dari Once Mekel Lewat Single "Sabda Alam"

Rayakan Natal Tanpa Ibu, Once Mekel Rindu Masakan Spesial

Once Mekel Mulai Tekuni Bisnis Musik


Lagu Sabda Alam ini masuk ke dalam album kedua Chrisye dengan judul sama yang dirilis pada tahun 1978. Album tersebut merupakan hasil kolaborasinya dengan Guruh Soekarnoputra.

Menurut Once, lagu Sabda Alam ini memiliki pesan khusus untuk manusia. Mengingatkan kembali bahwa alam adalah keutuhan yang harus dijaga.

"Lagu ini juga menjadi pengingat kita untuk terus menjaga alam tetap lestari. Sebab kita juga bergantung padanya," ungkap Once.

Lagu Sabda Alam yang dibawakan ulang oleh suara merdu Once Mekel rupanya mendapat sambutan positif dari netizen, termasuk rekan musisi lainnya.

"Lagu favorit dinyanyiin penyanyi favorit," komentar Rian D'Massiv.

"@oncemekelofficial forever (selamanya)" komentar Sandhy Sondoro.

"Ngefans banget sama Chrisye, dan enggak pernah bisa rela dengar penyanyi lain mengcover lagu-lagunya. Kecuali khusus Bang Once, boleh banget cover sampai jadi satu album. Keren banget," komentar netizen.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Once Mekel Mulai Tekuni Bisnis Musik

Penyanyi Once Mekel saat ditemui usai peluncuran album Rizky and Friends di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017). Selain jago dibidang tarik suara, kini Once juga menekuni dunia bisnis musik.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini