Dilelang, Pakaian BTS di MV Dynamite Laku Rp2,2 Miliar

Astrid Melanonia, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 33 2354724 dilelang-pakaian-bts-di-mv-dynamite-laku-rp2-2-miliar-RsmtIJgDfs.jpg BTS (Foto: Billboard)

SEOUL - Pakaian yang dikenakan BTS dalam video musik Dynamite laku dengan harga fantastis. Itu adalah barang terlaris yang paling mahal yang berhasil terjual di perlelangan pada 31 Januari 2021.

Dalam siaran pers, Julien’s Auction melaporkan, pakaian dengan beragam warna itu laku seharga USD162,5 atau setara Rp2,2 miliar. Harga itu lebih dari delapan kali lipat dari jumlah yang mereka perkirakan.

Mengutip Billboard, Senin (1/2/2021), pakaian itu dibeli oleh kolektor seni Yusaku Maezawa dan YouTuber HIKAKIN. Selain pakaian BTS, lukisan potret diri anjing milik rapper Snoop Dogg yang mengenakan rantai emas ‘Doggy Style 25’ yang ditandatanganinya dijual seharga USD96 ribu atau setara Rp1,3 miliar.

 

Baca Juga: Bulan Depan, BTS Rilis Album 'BE (Essential Edition)'

Beberapa barang terlaris lainnya yang terdapat dalam acara pelelangan yaitu lukisan asli Chris Martin personel Coldplay oleh Billy Morrison, gitar bass milik Schecter yang ditandatangani oleh Nikki Sixx disertai catatan tulisan tangannya.

Terdapat pula setelan ketel biru dan mantel ‘kimono’ linen panjang berwarna krem yang dikenakan Pete Townsend saat tampil pada 2019. Serta gitar Gibson Les Paul Standard yang ditandatangani oleh Joe Walsh dengan hard shell case Gibson asli.

 

Semua hasil dari barang yang dijual di Julien’s Auction akan diserahkan kepada MusiCares untuk diberikan kepada artis dan komunitas musik profesional yang membutuhkan.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Kasus Video Syur dengan Gisel, Michael Yukinobu Defretes Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Pemeran video syur Michael Yukinobu Defretes tiba di Polda Metro Jaya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini