Denny Sumargo Ditantang Ajak Fans Pindah Agama: Yang Tanggung Jawab Siapa?

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 33 2354684 denny-sumargo-ditantang-ajak-fans-pindah-agama-yang-tanggung-jawab-siapa-yXzuU0dYB2.jpg Denny Sumargo (Foto: Instagram @sumargodenny)

JAKARTA - Denny Sumargo sempat ditantang oleh salah seorang untuk mengajak fans-nya berpindah keyakinan menjadi kristen. Orang tersebut menyebut, jika Denny memiliki banyak fans muslim.

Denny Sumargo pun dengan santai menjawab jika dirinya bukanlah seorang Yesus.

"Ada yang dateng ke gue semacam orang yang ngerti Kristen-lah, dia bilang, 'Den, fans kau itu pakai hijab, Den. Kenapa nggak kau ajak masuk ke dalam Kristen? Karena Yesus adalah penyelamat, adalah Tuhan Allah. Kamu percaya itu?'. Iya, saya percaya, terus kenapa?, 'Kenapa kamu tidak mengajak mereka juga?'," kisah Denny Sumargo saat menjadi nara sumber di Channel YouTube Daniel Mananta Network.

Denny Sumargo

Baca juga: Cerita Denny Sumargo Pernah Diguna-guna hingga Alami Depresi Berat

"Iya, gue menyembah Yesus, gue menyembah Tuhan, gue menyembah buat diri gue sendiri supaya gua jadi manusia yang lebih baik setiap hari. Supaya ketika gue memberi tangan kanan, tangan kiri gue tidak mengetahui. Itu buat gua, bukan buat lu," pungkas Denny.

Pria kelahiran Makassar, 11 Oktober 1981, itu menyebut jika dirinya bisa menyakinkan fans-nya berpindah agama siapa yang akan bertanggung jawab di kemudian hari.

"Gue nggak bisa bilang ke mereka, biarkan Yesus yang bekerja, karena dia adalah Tuhan Allah. Kalo gue ngajak mereka, terus yang mau tanggung jawab siapa? Gue. Kalau dia mati, apa gue yang ajak dia jalan-jalan ke surga, bukan itu kuasa Yesus," paparnya.

Sekadar diketahui,Denny Sumargo sempat masuk ke masjid, gereja, hingga klenteng untuk mencari keberadaan Tuhan. Sampai akhirnya mantan atlet basket ini memantapkan hati untuk memeluk Kristen.

"Ada orang dateng ke gue, 'Den lu kan ngerti Islam. Mana agama yang bagus?'. Apa yang lu percaya? Lu percaya Islam adalah benar, ya udah silahkan percaya," kisah Denny Sumargo.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini