Perjalanan Cinta Ririn Ekawati & Ibnu Jamil, Ditinggal Mati hingga Pernah Bercerai

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 33 2353853 perjalanan-cinta-ririn-ekawati-ibnu-jamil-ditinggal-mati-hingga-pernah-bercerai-VccKBW7hQd.jpg Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (Foto: Instagram/@ibnujamilo)

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Keduanya resmi mengikat janji suci pernikahan pada Sabtu, 30 Januari 2021. Sang aktor sebelumnya melamar perempuan 38 tahun itu pada 22 Oktober 2020 di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:

- Logam Mulia 100 Gram, Maskawin Ibnu Jamil untuk Ririn Ekawati

- Berperan Sebagai Tukang Ojek Online, Ini Persiapan yang Dilakukan Jessica Mila

Ini bukan menjadi pernikahan pertama mereka. Ibnu sempat gagal dalam pernikahan, sementara suami Ririn meninggal dunia.

Intip bagaimana perjalanan cinta Ririn dan Ibnu sebelum akhirnya resmi menikah.

1. Perceraian Ibnu Jamil setelah 12 Tahun Berumah Tangga

Ibnu Jamil pertama kali menikah dengan Ade Maya pada 2006. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai seorang putra bernama Dhofin Maula Jamil.

Sayang, pernikahan di ujung tanduk setelah menginjak usia satu dekade. Ade Maya pertama kali mendaftarkan gugatan cerai atas mantan suaminya pada 8 Maret 2017.

Ade Maya dan Ibnu Jamil

Keduanya tidak pernah hadir dalam persidangan hingga akhirnya gugatan berujung damai. Pada 4 Agustus 2017, giliran Ibnu yang melayangkan permohonan cerai kepada Ade Maya, sebelum kembali batal. Mereka akhirnya resmi bercerai pada Mei 2018 setelah Ade Maya kembali menggugat cerai Ibnu.

Sang presenter olahraga sempat dikabarkan dekat dengan beberapa wanita usai bercerai, salah satunya bule seksi Louise Eva. Namun akhirnya, Ibnu resmi melepas status dudanya dengan menikahi Ririn.

2. Ririn Pernah Bercerai hingga Ditinggal Mati Suami

Seperti Ibnu, Ririn Ekawati juga pernah gagal dalam menjalin hubungan rumah tangga. Dia pertama kali menikah dengan pria bernama Edwin Abeng pada 2001. Kala itu usianya masih sangat muda, yakni 19 tahun.

Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan Jasmine Salsabila Abeng. Mereka lantas berpisah pada 2008. Perceraian mereka diduga lantaran adanya orang ke-3 dari pihak Edwin.

Ririn Ekawati saat Ferry meninggal dunia

Ririn kemudian menikah untuk kedua kalinya dengan Ferry Wijaya pada 2015. Dia harus kembali menelan pil pahit setelah Ferry meninggal dunia pada 2017. Dari pernikahan tersebut Ririn dikaruniai seorang putri Abigail Cattleya Putri. Ririn pun resmi melepas status jandanya setelah dinikahi Ibnu kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini