Dituding Tak Percaya Hadist, Ini Jawaban Dewi Perssik

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 33 2351957 dituding-tak-percaya-hadist-ini-jawaban-dewi-perssik-p1k4zPcZ8U.jpg Dewi Perssik (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dewi Perssik belakangan menjadi sorotan warganet. Hal tersebut lantaran komentarnya di Instagram yang mengaku tidak percaya hadist.

Menanggapi hal tersebut, pelantun lagu Hikayat Cinta tersebut memberikan klarifikasinya. Dia menilai hal tersebut hanya salah paham antara dirinya dan warganet.

Seperti diketahui, awalnya seorang warganet memberikan nasehat kepadanya lantaran diduga melupakan dan menyinggung suaminya.

Baca juga: Bakal Ajak Saipul Jamil Kerjasama Usai Bebas, Dewi Perssik: Kita Jodoh Buat Cari Duit

"Ini sebenarnya salah paham, makanya si pemberi nasehat itu harus tau konteks atau caption itu ditujukan untuk siapa. Saya enggak ada menyinggung suami bla bla, jelas-jelas saya bilang yang "Bukan Siapa-Siapa", nah cukup kan. Nahhh salah paham ini, jadilah perdebatan berjilid-jilid," kata Dewi seperti dikutip dari unggahan Instagram miliknya, Rabu (27/1/2021).

Dia pun kemudian meminta warganet untuk bersikap layaknya orang beragama yakni tidak menghakimi orang lain dan memberikan saran pada tempatnya.

"Masih banyak cara menasehati orang lain itu dengan sopan tanpa mengabaikan adab atau tata krama, walau nasehat itu sangat halus atau dengan dalil mengingatkan. Semoga kita golongan orang yang beradab biar enggak salah sambung, Amin," imbuhnya.

Sebelumnya Dewi Perssik dituding melupakan suaminya. Hal tersebut pun mengundang reaksi warganet. Salah satu warganet kemudian menasehati dirinya untuk menghormati suaminya.

"Maaf punten mbak Dewi, bukan menggurui tapi mengingatkan surganya wanita yang sudah menikah ada di suami dan orang tuamu. Seburuk-buruknya apapun suami kita harus jaga aibnya. Dan tetap harus dihormati. Maaf punten mbak Dewi ada di dalam ayat Alquran juga begitu juga alhadist mbak Dewi,” kata warganet.

Kemudian Dewi pun mengaku tidak ingin mencari masalah dengan orang kecuali jika sudah berlebihan. Dia juga kemudian mengaku lebih percaya Al-Quran ketimbang hadist.

Hal tersebut kembali mengundang komentar warganet. Tak sedikit yang kecewa dengan pernyataan sang pedangdut. Tidak ingin menjadi rumit, dia kemudian menjelaskan maksud dari dirinya tidak percaya hadist tersebut.

 

“Lebih tepatnya jika hadist yang keluar tidak sesuai atau tidak ada dalam Alquran ya, enggak masalah kita enggak pakai hadist itu. Makanya memahami agama itu enggak seperti mudah membalikkan telapak tangan begitu saja, orang hafal Alquran belum tentu memahami Alquran, saya aja masih banyak belajar. Makanya malu sok ceramah apalagi kasih saran sama orang, takut imannya dan wawasan agamanya yang aku saranin lebih bagus ketimbang aku,”katanya.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Intip si Cantik Anindya Kusuma Putri Berlatih Motocross

Anindya Kusuma Putri yang sekarang menjadi juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, berpose di sela berlatih motocross di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang, Banten.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini