Charly Van Houten Buka Suara soal Kabar Diangkat Jadi Duta Pendidikan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 33 2351129 charly-van-houten-buka-suara-soal-kabar-diangkat-jadi-duta-pendidikan-XVChq0mJGu.jpg Charly Van Houten (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar musisi Charly Van Houten menjadi Duta Pendidikan Jawa Barat belakangan beredar lewat video singkat yang beredar di WhatsApp. Bahkan, pasangan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani turut mengucapkan selamat untuknya dalam video itu.

Sebelumnya, Charly bekerja sama dengan Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya. Kang Emil dan istri menjadi bintang video klip Bersepeda.

“Kebetulan di awali dari projek klip lagu Bersepeda yang kebetulan figur Kang Emil dan Ibu Cinta menjadi model klip dari lagu dari tersebut dan kebetulan lokasi shot-nya mengambil di Bandung bersama teman-temen di Bandung," ucap Charly.

Baca Juga:

Charly Masuk Gantikan Ruri, Band Repvblik Ubah Nama

Hadirkan Single Religi, Charly Van Houten Duet dengan Putra KH Ma'ruf Amin

Charly Van Houten

Kemudian, Charly membuat lagu untuk memberikan semangat menempuh pendidikan untuk Jawa Barat. Ia pun membuat lagu berjudul Kangen Sekolah yang rencananya akan dibawakan oleh anaknya Asmara Nacha, Restu dan berduet dengan Betrand Peto.

“Lalu karya lagu itu ditangkap oleh perwakilan KCD 6 jabar yang dipimpin oleh Ibu Ester beserta team dari konsultan pendidikan Peradaban 571. Lalu konsep karya ini di bawa Ke Bapak Dedi Supandi sebagai Kadisdik Jabar yang alhamdulillah direspon dengan sangat baik dan bahkan seluruh Instansi Pendidikan Jabar pun mendukung untuk karya lagu Kangen Sekolah ini," kata Charly.

Dari proyek inilah kemudian muncul isu Charly menjadi Duta Pendidikan di Jawa Barat. Penyanyi asal Cirebon ini menegaskan bahwa dirinya bukan tak diakui. Tetapi, posisinya sebagai Duta Pendidikan memang belum diresmikan.

"Bukan dia (Dedi) tidak mengakui bahwa saya menjadi duta. Bukan. Maksudnya saya memang belum secara resmi menjadi duta," kata Charly saat dihubungi wartawan, Selasa (26/1/2021).

Pelantun Putri Iklan itu mengaku, bahwa Kadisdik Jabar sudah memberikan dukungan terhadapnya. Bahkan, selanjutnya akan ada kerja sama yang terjalin untuk mengeluarkan karya bertema pendidikan.

"Tapi secara support, Pak Kadisdik itu sudah oke. Bahkan ada kerjasama-kerjasama ke depan karya lagu untuk pendidikan," ungkapnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini