Setelah 14 Tahun, Kim Ki Bum Ungkap Alasan Tinggalkan Super Junior

Astrid Melanonia, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 33 2350117 setelah-14-tahun-kim-ki-bum-ungkap-alasan-tinggalkan-super-junior-NVqRI59eYb.jpeg Kim Ki Bum akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan Super Junior, 14 tahun silam. (Foto: Soompi)

SEOUL - Kim Ki Bum akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan Super Junior, pada 2009. Pembahasan seputar alasan keluar itu, dibahas pria 33 tahun tersebut saat menjadi bintang tamu channel YouTube Kim Heechul. 

Kim Ki Bum dan Kim Heechul. (Foto: YouTube/Kim Heechul)

Dalam vlog tersebut, Heechul tampak bertanya dengan alasan Kim Ki Bum meninggalkan grupnya. “Apakah para personel membully dirimu? Apakah kau dibully?” tanya kekasih Momo 'TWICE' itu bernada penasaran.

Pertanyaan Heechul itu kemudian dijawab Ki Bum dengan sebuah jawaban jujur. Dia mengaku, saat itu sangat tidak percaya diri dengan kemampuannya bernyanyi.

“Saat itu, rasanya aku ingin mati saja. Itu sangat memalukan. Aku bahkan meminta mereka (SM Entertainment) untuk menghapus semua vokalku pada lagu-lagu Super Junior. Dan kemudian, aku tak lagi mendapat giliran bernyanyi,” kata Kim Ki Bum.

Baca juga: Gong Myung dan Chae Soo Bin Jadi Model Video Klip Lagu Baru Kyuhyun

Kondisi itu, menurut aktor I Love Lee Tae Ri tersebut, membuatnya mengajukan diri untuk meninggalkan Super Junior. “Aku hanya ingin fokus berakting. Saat itu, ada kenangan baik dan buruk,” ujarnya. 

Kim Ki Bum. (Foto: Herald Pop)

Dalam pembicaraan itu, Heechul juga mengungkapkan bahwa dia dan Kim Ki Bum seharusnya meninggalkan Super Junior bersamaan, pada 2005. Namun kala itu, popularitas Super Junior sedang naik daun dan mereka menunda untuk keluar.*

Baca juga: Kondisi Terkini Han So Hee Usai Insiden di Lokasi Syuting

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini