5 Artis Ini Digugat Cerai saat Mendekam di Penjara

Astrid Melanonia, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 33 2348448 5-artis-ini-digugat-cerai-saat-mendekam-di-penjara-OS0IASNbPn.jpg Angela Lee (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kehidupan rumah tangga artis tak selamanya terjalin dengan harmonis. Salah satunya rumah tangga dari pasangan Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono, yang kini tengah ramai diperbincangkan.

Nindy Ayunda dikabarkan menggugat cerai suaminya. Gugatan tersebut telah dilayangkan oleh ibu tiga anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari 2021.

Gugatan masuk lima hari setelah Askara tertangkap narkoba. Sebagaimana diberitakan, Askara ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021, atas dugaan kasus narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal.

Berikut Okezone rangkum lima artis lainnya yang digugat cerai saat mendekam di penjara.

1. Zumi Zola

 

Ketika menjalani masa hukuman lantaran kasus gratifikasi di lapas Sukamiskin, Zumi Zola digugat cerai istrinya, Sherrin Tharia pada 26 Maret 2020. Keretakan rumah tangga keduanya lantaran terjadi perselisihan dan pertengkaran.

Cece Rukmana selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan menjelaskan, Zumi Zola sudah ikhlas menerima gugatan cerai tersebut. Pada 12 Agustus 2020, sidang keputusan perceraian telah dinyatakan.

Meskipun Cece tak menjelaskan detail putusan cerai Zumi Zola dan Sherrin, dia memastikan pasangan itu sudah tak terikat pernikahan. Pasangan itu menikah pada 2012 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

2. Angela Lee

 

Angela Lee dan suami, David Hardian Sugito diamankan Polres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 5 Februari 2018 dikarenakan kasus penipuan dan penggelapan dana sebesar Rp12,1 miliar terhadap rekan bisnisnya bernama Santisa Tandyo.

Kasus ini berimbas pada rumah tangga mereka, Angela digugat cerai oleh suaminya. Pernikahan yang digelar pada 2017 itu resmi berakhir saat keduanya sama-sama dipenjara. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai seorang putra yang kini tinggal bersama mantan suaminya.

Presenter cantik itu kini telah resmi menikah lagi dengan kekasihnya, Alexander yang dikabarkan telah menjalani hubungan selama kurang lebih dua tahun. Pernikahan keduanya digelar pada 20 Oktober 2020.

3. Galih Ginanjar

 

Galih Ginanjar diceraikan oleh sang istri, Barbie Kumalasari saat dirinya masih mendekam di penjara lantaran kasus pencemaran nama baik kepada Fairuz A Rafiq, pada 2019.

Keduanya tak memerlukan putusan pengadilan untuk menyatakan cerai karena sejak awal hanya menikah siri. Alasan Barbie Kumalasari ingin pisah dari Galih Ginanjar karena tak diberi nafkah dan tak kuat menahan sepi.

4. Sandy Tumiwa

 

Di tengah kasus narkoba yang dijalaninya pada Agustus 2019, Sandy Tumiwa harus menerima kenyataan digugat cerai oleh istrinya, Vivi Paris. Terkait gugatan cerai itu, disela sidangnya di Pengadilan Negeri Jakarta, Sandy Tumiwa tak banyak bicara.

Dia hanya menyatakan keikhlasannya apabila Vivi memang ingin berpisah dengannya. Dibanding mengurus perceraiannya itu, Sandy Tumiwa memilih fokus pada proses penyembuhan untuk lepas dari ketergantungan obat.

5. Reza Bukan

 

Reza Bukan digugat cerai istrinya, Verena Visca Purnamasari di tengah kasus narkoba yang menjeratnya pada 2018. Gugatan cerai tak hanya disebabkan karena kasus narkoba sang komedian.

Muhammad Tabar selaku kuasa hukum Verena menjelaskan, masalah rumah tangga keduanya sudah berlangsung sejak lama. Sayangnya, dia tak menjelaskan detail permasalahan yang membuat Verena memutuskan bercerai.

Namun, Muhammad Tabar menjelaskan alasan pasti Verena menggugat cerai tidak dilandasi alasan ekonomi, melainkan karena Verena memang sudah tidak sanggup mempertahankan rumah tangganya. Dari perceraian itu, dua anak mereka berada di bawah pengasuhan sang mantan istri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini