Dinilai Singgung Raffi Ahmad Soal Vaksin, Deddy Corbuzier: Enggak Salah, Tapi...

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 33 2346974 dinilai-singgung-raffi-ahmad-soal-vaksin-deddy-corbuzier-enggak-salah-tapi-sWlQaovBPl.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Youtube)

JAKARTA - Deddy Corbuzier sebelumnya sempat mengomentari pilihan pemerintah terkait influencer yang ditunjuk untuk vaksin COVID-19. Dia menilai ketenaran bukan satu-satunya syarat untuk menjadikan seseorang influencer vaksin.

Ayah satu anak tersebut kemudian menyarankan nama Raditya Dika dan Dokter Tirta. Mengomentari pendapat Deddy, salah satu warganet pun menilai bahwa dirinya menganggap pemilihan Raffi Ahmad sebagai influencer dan penerima vaksin pertama keliru.

"Jadi maksudnya kalau Raffi pilihan yang salah ya om Ded," tulis salah satu warganet di kolom komentar unggahan Deddy Corbuzier di Instagram, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Hot Gosip: Deddy Corbuzier Tegur Mbak You hingga Nindy Tak Hadiri Pemeriksaan

Menjawab pertanyaan tersebut, Deddy pun menilai pemilihan Raffi tidak salah. Namun dia menilai pemerintah juga membutuhkan orang-orang yang bisa dapat lebih mengedukasi.

"Enggak salah, Raffi pilihan baik untuk menyebarluaskan (soal vaksin). Tapi kita butuh juga untuk edukasi, kalau bicaranya influencer, Raditya Dika baru punya bayi. Sangat kena millenial walau sudah enggak muda," tutur Deddy.

Sebelumnya Deddy juga mengungkap bahwa Raditya merupakan salah satu publik figur yang peduli dengan COVID-19.

"Dan mengapa Radit? Saya mengenalnya dengan baik. Saya tahu bagaimana dia peduli dengan pandemi ini. Saya tahu dia akan menyebarkan berita dan kabar baik. Saya tahu dia akan menjaga nilainya, saya banyak bicara dengannya. Dia salah satu pilihan yang tepat," katanya pada 15 Januari silam.

 

Untuk diketahui, pemerintah sebelumnya menunjuk Raffi Ahmad sebagai publik figur yang menerima vaksin COVID-19 gelombang pertama bersama Presiden Joko Widodo, pada Rabu (13/1/2021).

Beberapa jam setelah divaksin, suami Nagita Slavina itu justru menghadiri pesta. Dia terlihat melanggar protokol kesehatan dengan berkumpul bersama rekan-rekan artis dan tak mengenakan masker. Raffi pun kemudian menerima kritikan hingga akhirnya mengungkapkan permintaan maaf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini