Sebelum Meninggal, Farida Pasha Sempat Alami Vertigo dan Sakit Lambung

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 33 2345872 sebelum-meninggal-farida-pasha-sempat-alami-vertigo-dan-sakit-lambung-33RPfqmUWV.jpg Farida Pasha meninggal dunia. (Foto: Instagram/@GINASONIA73)

JAKARTA - Aktris senior Farida Pasha mengembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun pada 16 Januari 2021, pukul 19.35 WIB. Mendiang juga telah dimakamkan pada hari ini (17/1/2021), sekitar pukul 07.00 WIB. 

Farida Pasha.

Gina Sonia, putri mendiang dalam keterangan resminya mengatakan, ibunya sempat mengeluhkan vertigo dan sakit lambung yang membuatnya harus dibawa ke rumah sakit. “Sebelum masuk rumah sakit, mama sudah dua kali ke dokter. Tapi kondisinya terus melemah,” tuturnya. 

Mantan penyiar berita itu melanjutkan, Farida Pasha kemudian menjalani serangkaian tes kesehatan yang membuatnya didiagnosa mengidap gejala pneumonia. Selain itu, hasil swabnya juga dinyatakan positif COVID-19.

"Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen, mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif (COVID-19)," imbuh Gina.

Farida Pasha dan keluarga.

Baca juga: Farida Pasha Meninggal Dunia Akibat COVID-19 

Farida lalu menjalani perawatan intensif di RS Tarakan, Jakarta Pusat, sejak 13 Januari silam. Gina mengatakan, begitu banyak kemudahan dan bantuan banyak pihak yang diterimanya sejak sang ibu sakit hingga tutup usia.

Gina Sonia menambahkan, "Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Ini adalah kehilangan yang sangat berat bagi kami sekeluarga. Tapi kami yakin, Allah lebih menyayangi mama dan tidak ingin membuat dia menderita berlama-lama.”

Farida Pasha.

Farida Pasha diketahui terjun ke dunia akting pada 1977, dengan membintangi film Guna-Guna Istri Muda. Dia telah membintangi lebih dari 50 judul film layar lebar dan salah satu yang paling fenomenal adalah lakon Mak Lampir dalam film dan sinetron Misteri Gunung Merapi.

Penghargaan Lifetime Achievement yang diterimanya dari Forum Film Bandung pada November 2020 merupakan capaian terakhirnya di dunia akting. Apresiasi tersebut diberikan atas dedikasi dan kiprahnya di dunia film sepanjang 43 tahun terakhir.*

Baca juga: Farida Pasha Pemeran Nenek Lampir Tutup Usia  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini