Tak Percaya Peramal, Deddy Corbuzier: Bukan Ramalan, Itu Cari Duit!

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 33 2344993 tak-percaya-peramal-deddy-corbuzier-bukan-ramalan-itu-cari-duit-4geTJfx0n1.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Youtube)

JAKARTA - Deddy Corbuzier tak percaya dengan isi pernyataan peramal. Apalagi, kini ada peramal yang tengah ramai diperbincangkan lantaran penerawangannya dianggap terbukti usai dikaitkan dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Ada peramal yang mengatakan bahwa ada satu pesawat warnanya begini akan jatuh. Tiba-tiba peramalnya heboh di mana-mana, trending di YouTube, itu bodoh," kata Deddy, dikutip dari YouTube-nya, Jumat (15/1/2021).

"Saya mendingan nonton orang alay nari-nari di Bigo atau di Tik Tok atau dimana, yang masih menghibur. Dibandingkan dengan seseorang yang ngaku peramal, meramal sesuatu," sambungnya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Menangis Kenang Kebaikan Syekh Ali Jaber

Mantan suami Kalina Ocktaranny ini menilai, para peramal hanya menggunakan teori tong sampah. Yakni meramalkan kejadian masa depan secara umum yang besar kemungkinannya selalu terjadi.

"Kalau saya kasih 100 masalah, masa 1 gak kejadian? Pesawat jatuh, ya pasti akan ada yang jatuh pesawat nanti. Ada artis ditangkap, ya memang pasti akan ada artis yang ditangkap. Bukan ramalan itu, nyari duit. Mikirlah teman-teman," ujar Deddy.

Deddy semakin kecewa ketika mengetahui peramal yang memprediksi akan ada kerusuhan terjadi di tahun 2021 hingga melengserkan posisi Presiden Joko Widodo. Ia khawatir ucapannya itu justru memicu hal tersebut benar-benar terjadi.

"Nanti katanya 2021 akan ada kerusuhan, Pak Jokowi bisa dihantikan. Ada loh ramalan seperti itu diramalkan sama beliau. Itu enggak boleh," kata Deddy.

"Orang-orang yang membaca itu, yang tadinya enggak kepikiran bisa jadi ada karena kepikiran," tambahnya.

 

Seperti diketahui, peramal yang kini ramai diperbincangkan adalah Mbak You. Pada November silam, ia pernah meramalkan akan ada pesawat berlambang biru merah yang jatuh di tahun 2021. Ia juga memprediksi adanya kerusuhan yang berujung pergantian Presiden Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini