Whistleblower Kasus Burning Sun Sebut Nama Hyoyeon 'SNSD' dalam Unggahannya

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 33 2344652 whistleblower-kasus-burning-sun-sebut-nama-hyoyeon-snsd-dalam-unggahannya-NrmViEQhrL.jpg Hyoyeon SNSD terseret dalam kasus Burning Sun. (Foto: VOGUE)

SEOUL - Kim Sang Kyo, orang pertama yang membongkar kasus Burning Sun kembali berkicau lewat media sosial. Kali ini, dia menyeret nama Hyoyeon SNSD dalam unggahannya, pada 13 Januari 2021. 

Hyoyeon SNSD. (Foto: Esquire)

Dalam unggahannya, dia membagikan foto DJ HYO -nama panggung Hyoyeon sebagai disk jockey- saat tampil di Burning Sun, pada 24 November 2018. Pada waktu bersamaan, Kim Sang Kyo  mengalami kekerasan dari petugas keamanan, staf Burning Sun, serta dua petugas kepolisian. 

Dalam penjelasannya, Kim Sang Kyo mengklaim, personel SNSD itu adalah DJ tamu dalam pesta yang digelar Burning Sun pada malam itu.

“Siapa aktris top yang tak sadarkan diri karena narkoba sampai polisi pun tak diizinkan masuk ke kelab malam itu? Hyoyeon, kau pasti melihat siapa tamu VVIP malam itu,” katanya dalam unggahan tersebut seperti dikutip dari Allkpop, Jumat (15/1/2021).

Hyoyeon SNSD. (Foto: Instagram/@saint.kyo)

Baca juga: Park Han Byul Rehat Berkarier setelah Suami Akui Terlibat dalam Kasus Burning Sun

Kim Sang Kyo kemudian mengatakan bahwa laki-laki yang teler karena narkoba dan memukulinya malam itu di dalam Burning Sun adalah salah satu teman Seungri. “Kau juga mengenalnya kan Hyeyoon? Ini saatnya kau mengaku.” 

Kim Sang Kyo menambahkan, identitas sederet selebriti yang terlibat dalam Burning Sun pasti akan terungkap, cepat atau lambat. Dia juga mengklaim, tak sabar menunggu Seungri kembali dari wajib militer. 

Hyoyeon SNSD. (Foto: VOGUE)

Banyak pihak yang menilai, tujuan Kim Sang Kyo kembali buka suara karena dia tidak puas dengan akhir kasus kekerasan yang menimpanya.

Apalagi pada Desember 2020, Pengadilan Distrik Seoul Pusat memutuskan, dua polisi yang dituduh melakukan kekerasan terhadapnya di Burning Sun dinyatakan tidak bersalah. Hal itu karena hakim menilai, tak cukup bukti dalam kasus tersebut.*

Baca juga: Kasus Bertambah, Seungri Dituduh Lakukan Kekerasan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini