Park Han Byul Rehat Berkarier setelah Suami Akui Terlibat dalam Kasus Burning Sun

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 33 2224479 park-han-byul-rehat-berkarier-setelah-suami-akui-terlibat-dalam-kasus-burning-sun-06OBSQWlC9.JPEG Park Han Byul. (Foto: SURE)

SEOUL - Aktris Park Han Byul dikabarkan membatalkan semua kegiatan keartisannya setelah sang suami, Yoo In Suk mengaku bersalah atas skandal Burning Sun yang menderanya. 

Saat ini, menurut perwakilan sang aktris, Park Han Byul menunggu hingga persidangan sang suami mencapai vonis. “Setelah melihat sidang vonis nanti, dia baru akan memutuskan apa yang akan terjadi dengan kariernya ke depan,” ujar sumber tersebut seperti dikutip dari Allkpop, pada Kamis (4/6/2020). 

Park Han Byul. (Foto: News1)

Bintang drama Love in Sadness itu sempat menuai hujatan publik Korea Selatan setelah kasus suaminya mencuat pada 2018. Sejak itu, dia memutuskan berhenti menggunakan media sosial dan fokus mengurus anak. 

Yoo In Suk menjalani persidangan lanjutan terkait skandal Burning Sun di Pengadilan Distrik Seoul Pusat, pada 3 Juni 2020. Dalam persidangan, mantan bos Yuri Holdings itu mengaku bersalah atas empat tuduhan sekaligus.

Baca juga: Mabuk saat Menyetir, Lim Young Min Vakum dari AB6IX 

Pertama, dia dituduh menyediakan jasa prostitusi untuk investor asing, termasuk pebisnis asal Jepang. Hal itu terjadi sebanyak 24 kali sepanjang 2015 hingga 2016. Aksi itu, menurut Soompi, dilakukan Yoo In Suk bersama mantan personel BIGBANG, Seungri. 

Kedua, Yoo In Suk juga dituduh menggunakan dana perusahaan (Yuri Holdings) setiap kali bermain golf dengan seorang petinggi kepolisian yang disebut-sebut menangani kasus Burning Sun.

 Park Han Byul. (Foto: InStyle)

Selain kedua tuduhan itu, Yoo In Suk juga mengaku bersalah atas pelanggaran Undang-Undang tentang Kejahatan Ekonomi Khusus dan Undang-Undang Sanitasi Makanan. Sidang lanjutan mantan bos Yuri Holdings itu akan digelar pada 22 Juni mendatang. 

Selain mengakui semua tuduhan tersebut, kuasa hukum Yoo In Suk juga mendaftarkan dokumen yang menjelaskan peran dan keterlibatan kliennya dalam skandal Burning Sun tersebut.*

Baca juga: Vakum dari Layar Kaca, Park Bom Garap Musik Baru

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini