Polisi Jawab Kemungkinan Panggil Raffi Ahmad Usai Langgar Prokes

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 33 2344537 polisi-jawab-kemungkinan-panggil-raffi-ahmad-usai-langgar-prokes-ZaAlNxOGJg.jpg Raffi Ahmad (Foto: Instagram)

JAKARTA - Raffi Ahmad menjadi sorotan publik usai berkerumun setelah mendapatkan vaksin gelombang pertama. Dia dinilai tidak menjadi contoh yang baik lantaran melanggar protokol kesehatan COVID-19.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Sujarwo mengungkapkan pihaknya pun tengah menyelidiki kasus tersebut. Dia menyebutkan acara itu dihadiri oleh sekitar 18 orang dengan kapasitas bangunan hingga 400 orang.

"Lokasinya adalah rumah pribadi yang masih dalam tahap pembangunan, kapasitasnya kalau hasil pengecekan bisa memuat 300 atau 400, besar ya. Karena memang itu untuk acara, ada yang untuk olahraga nya, perkantoran, kayak aula gitu," tutur Sujarwo dalam sambungan telepon ke wartawan, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Pascasuntik Perdana, Raffi Ahmad Dapat Jatah Vaksin COVID-19 Lagi

 

Pihaknya juga mengaku akan melakukan pendalaman apakah ada protokol kesehatan yang dilanggar.

Terkait pemanggilan Raffi Ahmad dan beberapa selebriti lain yang hadir Sujarwo menegaskan masih belum ada penjadwalan. Dia mengaku masih mengumpulkan beberapa saksi terlebih dahulu.

"Kami belum ada penjadwalan (pemanggilan Raffi dan beberapa artis). Kami mengumpulkan beberapa saksi dulu untuk melakukan upaya pembina fungsi satreskrim Jakarta Selatan," ungkapnya.

Raffi Ahamd diketahui menjadi penerima vaksin gelombang pertama bersama Presiden Joko Widodo pada Rabu, (13/1/2021).

Beberapa jam usai di vaksin, ayah satu anak tersebut tampak berpesta bersama rekan-rekannya diulang tahun ayah pembalab Sean Gelael, Ricardo Gelael.

 

Hal tersebut diketahui dari unggahan Anya Geraldine di Insta Story miliknya. Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, Sean, dan Gading Marten. Mereka berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini