Presiden Jokowi Divaksin Pertama, Addie MS: Selalu Berani Ambil Risiko

Abdul Rochim, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 33 2343803 presiden-jokowo-divaksin-pertama-addie-ms-selalu-berani-ambil-risiko-KUoNkCj7KU.jpg Addie MS mengapresiasi Presiden Jokowi yang mengambil risiko untuk divaksin COVID-19 pertama. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Musisi Addie MS mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berani mengambil risiko sebagai orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19. 

Ketika banyak orang meragukan keamanan vaksin COVID-19, bahkan ada yang menuding Jokowi akan menjadikan rakyat sebagai ‘kelinci percobaan’, dia memilih menjadi orang pertama yang divaksin, pada Rabu (13/1/2021). 

“Untuk kepentingan bangsa dan negara, Jokowi selalu berani ambil risiko,” cuitnya. 

Addie MS mengatakan, ini bukan langkah pertama sang presiden. Pada 2016, dia sempat mendatangi Kabupaten Nduga, Papua yang merupakan zona merah dan belum pernah dikunjungi satupun presiden Indonesia. 

”Meski ditentang kapolri, panglima TNI, dan kepala BIN, Jokowi malah menjawab bahwa urusan keamanan adalah urusan pihak terkait,” katanya menambahkan. 

Jokowi.

Baca juga: Sanjung Habib Lutfi, Addie MS: Dakwah Sejuk dan Santun

Pada tahun yang sama, kata Addie MS, saat ada aksi 212 di Monas, Jokowi malah mendatanginya dan salat Jumat bersama. Hal itu dilakukannya, meski para pembantu presiden menyarankan untuk tidak menghadirinya karena keamanan dan hujan deras. 

”Jokowi bahkan naik ke panggung acara itu,” cuitnya lagi. 

Addie MS. (Foto: Okezone)

Masih di tahun yang sama, dengan kapal perang, Jokowi mendatangi Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, di tengah konflik Indonesia–China setelah kapal penjaga pantai dan kapal ikan China memasuki Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia dan mengklaim berkuasa atas perairan tersebut.

”Semoga Pak Jokowi sehat selalu. Amin Bendera Indonesia,” kata Addie MS pada akhir cuitannya.*  

Baca juga: Son Naeun Bintangi Drama Disqualified as a Human

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini