Profil Amanda Manopo, Si Blasteran Spanyol Pemeran Andin di Ikatan Cinta

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 33 2343729 profil-amanda-manopo-si-blasteran-spanyol-pemeran-andin-di-ikatan-cinta-6IchayJAKU.jpg Amanda Manopo (Foto: Instagram/@amandamanopo)

JAKARTA - Amanda Manopo kini tengah bersinar di industri hiburan Tanah Air. Perannya sebagai Andin di Ikatan Cinta, sinetron unggulan RCTI, membuatnya sukses digandrungi masyarakat.

Baca Juga:

Tak Cuma Unfollow, Amanda Manopo Hapus Foto Mesra dengan Billy Syahputra

Indah Permatasari Menikah Tanpa Restu, Ibunda: Semoga Terbelah, Berantakan

Perempuan bernama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini lahir di Jakarta, 6 Desember 1999. Ia mewarisi darah Spanyol dari sang ayah, Ramon Gauna Lugue dan Manado dari Henny Manopo, sang ibunda.

Amanda mulai terjun ke dunia hiburan sejak usia belia, tepatnya tahun 2005 sebagai bintang iklan. Kemudian, dia membintangi sinetron pertamanya, Hidayah pada tahun 2012.

Ia cukup laris manis di dunia layar kaca. Terbukti dari perannya di beberapa sinetron, seperti Siti Bling Bling, Semua Sayang Eneng, Mermaid In Love, Hati Yang Memilih, hingga yang teranyar yaitu Ikatan Cinta sejak tahun 2020.

Amanda Manopo

Selain sinetron, Amanda juga aktif tampil di FTV. Sejumlah judul yang telah ia bintangi adalah Anakku Tulang Punggung Keluarga, Kambing Cantik Jatuh Cinta, Pemuja Mantan, dan Orang Kaya Baru Jadi Calon Bini.

Kekasih Billy Syahputra ini pun merambah layar lebar sejak tahun 2012 lewat film pertamanya, Sampai Ujung Dunia. Di sana ia berperan sebagai karakter Annisa kecil.

Film lainnya yang pernah dibintangi Amanda adalah Coboy Junior The Movie (2013), Surat Cinta untuk Starla The Movie (2017), Bisikan Iblis (2018), dan Kelam (2019).

Amanda Manopo

Amanda saat ini juga eksis di vlog YouTube sang kekasih, Billy Syahputra. Banyak konten yang menampilkan keseharian pasangan ini, mulai dari kemesraan mereka hingga prank jahil.

Amanda kurang aktif di channel YouTube-nya sendiri. Bahkan, video terakhir yang diunggahnya tertanggal 9 Juni 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini