Asri Welas Puji Didi Kempot Pahlawan Budaya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 33 2343653 asri-welas-puji-didi-kempot-pahlawan-budaya-XwsfujVx5K.jpg Asri Welas (Foto: Instagram)

JAKARTA - Asri Welas memuji mendiang Didi Kempot sebagai sebagai seniman dan juga pahlawan budaya Indonesia. Hal tersebut ia ungkapkan saat mengenang maestro campur sari tersebut.

Menurut Asri, perjalanan karier Didi sebagai penyanyi campursari yang memperkenalkan lagu berbahasa Jawa, sukses menyatukan masyarakat dari berbagai suku hingga generasi.

"Orang Indonesia, dari Sunda, Medan, Kalimantan, bisa bersatu lewat lagu orang Jawa. Kita enggak mikir lagi ras atau suku apa," ujar Asri dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Main Film Sobat Ambyar, Asri Welas Sebut Didi Kempot Pahlawan Budaya

Ia menambahkan, "Mas Didi berhasil membuat kita jadi satu. Baik anak muda, milenial, dan gen z. Sehingga Mas Didi adalah salah satu pahlawan budaya untuk bangsa Indonesia."

Asri pun sedih lantaran The Godfather of Broken Heart itu sudah berpulang sebelum sempat menyaksikan film Sobat Ambyar, karyanya sebagai eksekutif produser dan pemain film.

"Dedikasi Mas Didi mempersatukan bangsa lewat lagu, lewat rasa. Menurutku film ini harus ditonton," tutur aktris 41 tahun ini.

Film Sobat Ambyar mengisahkan perjalanan Jatmiko, pemilik kedai kopi yang pemalu dan jatuh cinta kepada Saras, wanita yang sulit ditebak. Meski patah hati, lagu-lagu cinta milik Didi Kempot mampu melepaskan dan membantunya bangkit kembali dari kesedihan.

Selain Asri Welas, film ini dibintangi Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Erick Estrada, Fransisca Saraswati, dan Mo Sidik.

Penggemar yang merindukan Didi Kempot bisa menyaksikan film ini di layanan streaming Netflix mulai 14 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini