Sebut Dokter Tirta Berisik, Hedi Yunus Tuai Kritik Netizen

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 33 2342631 sebut-dokter-tirta-berisik-hedi-yunus-tuai-kritik-netizen-3Im61dd3V8.jpg Hedi Yunus ditegur warganet setelah mengkritik dr. Tirta di Instagram. (Foto: Instagram/@hedi_yunus)

JAKARTA - Penyanyi Hedi Yunus turut terseret dalam perseteruan daring Melly Goeslaw dan dr. Tirta Hudhi. Komentar yang ditulis personel Kahitna itu di unggahan Melly pun menjadi sorotan warganet. 

"Emang jelema eta gandeng pisan congor na sih (memang tuh orang berisik banget sih mulutnya)," ujar pelantun Suratku tersebut dalam komentarnya di salah satu unggahan Melly Goeslaw.

Hedi Yunus. (Foto: Instagram/@hedi_yunus)

Sang dokter yang tak terima dengan komentar itu pun langsung memberikan edukasi pada Hedi Yunus. Ia kemudian menjelaskan alasannya menampilkan foto Melly Goeslaw dalam salah satu unggahannya. 

"Fyi mas @hedi_yunus, sebelum update saya konsultasi dulu dengan teman-teman tenaga kesehatan, BNPB, bahkan KPI. Nanti saya share hasil rilisnya," ujar dr. Tirta lewat Insta Story pada Senin (11/1/2021). 

Dia menambahkan, "Kenapa foto beliau yang diunggah? Karena itu eyeshield mas. Faceshield saja sudah salah, apalagi eyeshield. Mending tidak pake sama sekali."

Melly Goeslaw.

Baca juga: Melly Goeslaw Ungkap Kekesalan pada Dokter Tirta 

Tak hanya itu, Tirta turut mengunggah isi keputusan KPI Pusat terkait dukungan lembaga penyiaran dalam upaya pencegahan dan penanggulangan sebaran COVID-19. Karena itu, dia meminta Hedi Yunus tak membenarkan aksi Melly Goeslaw.

Tirta menambahkan, "Anda public figure, bagaimana kalau kawan-kawan mengikuti Anda? Anda tahu perbedaan eyeshield dan faceshield kan? Tahulah pasti. Statement saya juga didukung penuh @lawancovid19_id. Monggo kalau berkenan kita ngopi di basecamp relawan."

Dokter Tirta. (Foto: Instagram/@dr.tirta)

Komentar Hedi Yunus yang menyebut dr. Tirta sebagai sosok bermulut berisik itu pun disoroti netizen. Banyak yang menyayangkan sikapnya sebagai figur publik senior dalam menanggapi edukasi kesehatan yang disampaikan dr. Tirta. 

"Kelihatan sudah menua ya. Tapi bahasanya congor (mulut) segala si akang. Banyak anak kecil, tidak memberikan contoh (baik)" komentar seorang netizen. Lainnya mengatakan, "Jangan sampai gara-gara congornya malah kena Corona."*

Baca juga: Felicya Angelista Pamer Foto USG, Audi Marissa: Gue Kaget

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini