3 Rekomendasi K-Drama Adaptasi Webtoon Populer

Astrid Melanonia, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 206 2341693 3-rekomendasi-k-drama-adaptasi-webtoon-populer-DmyCtxZo3f.jpg Sweet Home dan True Beauty, 2 K-Drama yang diangkat dari webtoon populer (Foto: Netflix/tvN)

SEOUL - Alur cerita drama-drama Korea menuai tanggapan postif dari masyarakat. Saat komik daring atau webtoon mulai berkembang dan mendapatkan popularitas dari penggemar, sutradara terpacu untuk mengangkatnya ke layar kaca.

Baca Juga:

Lee Jin Wook & Lee Do Hyun Ingin Sweet Home Season 2 Diproduksi

Sempat Beda Agama, 5 Artis Ini Ikuti Keyakinan Pasangan

Seiring popularitas webtoonnya, penggemar pun selalu dibuat penasaran dengan versi dramanya. Penggemar ingin melihat visualisasi karakter dan alur dari cerita yang biasanya hanya mereka imajinasikan saat membaca.

Berikut ini adalah 3 rekomendasi K-Drama hasil adaptasi webtoon populer yang dirangkum Okezone:

1. True Beauty

True Beauty berasal dari kisah webtoon berjudul The Secret of Angel yang sangat populer di Naver dan LINE. Sejak dirilis pada 2018, komik itu sudah dibaca lebih dari 4 miliar kali dan menuai popularitas tak hanya di Korea, namun juga Amerika Serikat, Jepang, hingga Perancis.

True Beauty

Drama True Beauty ini mengawinkan genre komedi-romantis, yang berkisah tentang seorang perempuan muda yang menyembunyikan wajah aslinya dengan riasan make-up. Saat masuk SMA, dia justru jatuh cinta pada seorang pria yang menyukai wajah aslinya.

Drama yang diarahkan oleh sutradara Kim Sang Hyub ini telah tayang sejak 9 Desember 2020 pukul 22.30 KST melalui siaran tvN. Tiga karakter utama True Beauty diperankn oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeob.

2. Sweet Home

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul serupa karya Youngchan Hwang dan Carnby Kim. Sweet Home berkisah tentang teror yang terjadi di sebuah apartemen.

Sweet Home

Cha Hyun Soo, yang suka mengurung diri di kamar dihadapkan pada kejadian aneh yang terjadi di apartemen barunya. Saat penghuni-penghuni di situ berubah menjadi monster, ia dan beberapa orang lain berusaha untuk bertahan hidup.

Drama arahan sutradara Lee Eung Bok ini telah tayang lewat saluran streaming Netflix pada 18 Desember 2020 sepanjang 10 episode. Sweet Home dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan Lee Do Hyun.

3. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama adaptasi dari web komik populer dengan judul serupa. Drama ini dibintangi oleh Jo Byeong Gyu, Yoo Jun Sang, Kim Sejeong, Yeom Hye Ran, dan Ahn Suk Hwan.

The Uncanny Counter

The Uncanny Counter ini bercerita tentang sekelompok orang yang melabeli diri mereka sebagai Counter. Mereka mempunyai misi untuk memburu semua roh jahat, terutama roh-roh yang berkeliaran di bumi, dan masing-masing dari mereka mempunyai keahlian khusus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini