Song Joong Ki Donasikan Rp1,2 Miliar untuk Staf Medis COVID-19

Astrid Melanonia, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 33 2341025 song-joong-ki-donasikan-rp1-2-miliar-untuk-staf-medis-covid-19-mPNFh9X10d.jpg Song Joong Ki donasikan KRW100 juta untuk tenaga medis COVID-19. (Foto: Esquire)

SEOUL - Tak hanya berwajah tampan, Song Joong Ki juga memiliki hati yang ingin selalu berbagi. Sang aktor diketahui mendonasikan uang sebesar KRW100 juta atau setara Rp1,2 miliar untuk tenaga medis yang bertugas di pusat screening COVID-19. 

Song Joong Ki. (Foto: Marie Claire)

Secara spesifik, Hope Bridge Korea Disaster Relief Association mengatakan, donasi itu akan digunakan untuk membeli penghangat tangan, rompi penghangat, serta heater berukuran besar. 

Semua peralatan itu nantinya diharapkan mampu menghangatkan tenaga medis selama bekerja di musim dingin. Ini bukan pertama kalinya aktor Descendants of the Sun itu berdonasi untuk memerangi COVID-19. 

Pada Februari 2020, dia menyumbangkan dana KRW100 juta untuk membantu penanganan COVID-19 di Negeri Ginseng tersebut. Kemudian pada Agustus 2020, dia juga menyumbangkan KRW50 juta atau sekitar Rp645 juta untuk membantu korban banjir di Korea Selatan. 

Song Joong Ki. (Foto: Harper's Bazaar)

Di luar kegiatan amal yang dilakoninya, Song Joong Ki akan kembali ke layar kaca lewat drama Vincenzo. Serial itu berkisah tentang pengacara berdarah Korea yang menjadi penasehat sebuah organisasi mafia di Italia.

Baca juga: Song Joong Ki Kirim Coffee Truck ke Lokasi Syuting Jo Byeong Gyu 

Aktor 35 tahun itu akan beradu akting dengan Jeon Yeo Bin, Taecyeon ‘2PM’, Yoo Jae Myung, dan Kwak Dong Yeon dalam drama arahan Kim Hee Won tersebut. Rencananya, drama itu akan memulai debutnya di layar kaca pada Februari 2021.

Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Taecyeon 2PM. (Foto: Hancinema)

Tak hanya itu, setelah beberapa kali ditunda film terbaru Song Joong Ki, Space Sweepers pun akhirnya mendapatkan jadwal tayang. Netflix akan menayangkan film itu serentak di 190 negara, pada 5 Februari 2021.*

Baca juga: Rachel Vennya Jawab Isu Keretakan Rumah Tangga dengan Foto Mesra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini