Penyebab Karen Rantung Tersingkir dari Panggung Indonesian Idol Special Season

MNC Media, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 598 2339098 penyebab-karen-rantung-tersingkir-dari-panggung-indonesian-idol-special-season-veOvBVQAsu.jpg Penyebab Karen Rantung tereliminasi dari panggung Spektakuler Indonesian Idol Special Season. (Foto: RCTI)

JAKARTA - Babak Spektakuler Indonesian Idol Special Season telah digelar pada Senin (4/1/2020) malam. Sebanyak 14 finalis tampil dengan menghadirkan kemampuan terbaiknya di Studio RCTI+ MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sayang, langkah Karen Rantung harus terhenti di panggung Indonesian Idol Special Season. Dari 18 tahun asal Manado, Sulawesi Utara itu tereliminasi karena berada di posisi terbawah perolehan voting penonton. 

Karen Rantung. (Foto: RCTI)

“Aku merasa kurang puas. Tadi, ada juga bagian di mana suaraku agak crack gitu,” ujar Karen Rantung menjawab pertanyaan Ari Lasso terkait penampilannya pada malam itu.

Terkait penampilan Karen, Ari Lasso pun memberikan masukannya. Dia menjelaskan, ada dua alasan seseorang bernyanyi dengan sangat hati-hati. Pertama, karena tingkat kesulitan lagu yang sangat tinggi, sehingga memerlukan penataan vokal yang mumpuni.

Kedua, karena kurang siap. "Tapi malam ini, aku melihat kehati-hatian kamu karena kurang siap," ungkap mantan vokalis Dewa 19 tersebut. 

Baca juga: Puji Melisa di Babak Spektakuler Indonesian Idol, Ari Lasso: Menggetarkan

Karen Rantung. (Foto: Instagram/@karencldy)

Meski belum mampu memikat hati, namun Ari Lasso tak menampik, penampilan Karen secara keseluruhan tak dapat dikatakan buruk. “Banyak hal–hal dasar bernyanyi yang harus kamu pelajari, seperti pernapasan dan ketenangan,” tuturnya.

Karen Rantung mengakui, penampilannya membawakan Tak Kan Terganti dari Kahitna memang kurang memauskan. Dia menemukan masih banyak nada yang kurang tepat penempatannya sehingga terdengar kurang pitchy.

Karen Rantung. (Foto: Instagram/@karencldy)

Dengan tersingkirnya Karen, maka tersisa 13 finalis yang akan tampil di panggung Spektakuler Indonesian Idol Special Season berikutnya. Mereka adalah Joy, Jemimah, Rimar, Melisa, Anggi, Mark, Azhardi, Kelvin, Femila, Ramanda, Kirana, Kezia, dan Fitri.

Saksikan Babak Spektakuler Indonesian Idol Special Season berikutnya pada 11 Januari 2021, pukul 21.00 WIB di RCTI. Jangan lupa berikan dukungan kepada kontestan favoritmu melalui aplikasi RCTI+ atau SiCepat.

Babak Spektakuler Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

Baca juga: Alasan Polisi Tak Menahan Michael Yukinobu Usai Diperiksa 11 Jam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini